spot_imgspot_img

Akui Ada Kekurangan Hasil Proyek Gedung IBS, Direktur RSUD Kudus : Masih Ada Masa Perawatan

KUDUS,suaramuria.com – Sejumlah kekurangan hasil finising proyek gedung IBS RSUD dr Loekmono Hadi Kudus mendapat sorotan tajam dari Bupati Kudus Hartopo. Waktu pelaksanaan proyek yang mepet menjadi salah satu faktornya.

Menanggapi itu, Plt Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Kudus dokter Abdul Hakam mengakui ada sejumlah sisi bangunan yang finisingnya kurang rapi.

Namun secara keseluruhan, ia menyebut hasil proyek gedung IBS RSUD Kudus sudah sesuai standar pengerjaan.

BACA JUGA : Finishing Asal-asalan, Bupati Kurang Puas Hasil Proyek Gedung IBS RSUD

“Secara kualitas keseluruhan sudah memenuhi standar. Proses pengerjaannya pun cukup cepat sekitar empat bulan saja,” katanya, Senin (30/1).

Hakam mengakui ada sejumlah kekurangan hasil proyek gedung IBS sesuai sidak bupati, akhir pekan lalu. Karena itu, pihaknya akan melaksanakan petunjuk yang disampaikan bupati.

Hakam menuturkan, pelaksana masih memiliki waktu enam bulan untuk melakukan perawatan gedung. Selama masa perawatan, pelaksana proyek telah diminta untuk melakukan penyesuaian sejumlah temuan atas kekurangan bangunan gedung.

“Sebelumnya juga sudah ada perbaikan, namun memang Pak Bupati kan lebih teliti dan lebih merinci, dan kami berterima kasih masukannya akan segera kami perbaiki kembali,” terangnya.

Seperti diberitakan, Bupati Kudus Hartopo meninjau langsung gedung tiga lantai yang pembangunannya menelan anggaran mencapai Rp 56 miliar lebih itu. Gedung tiga lantai telah rampung akhir 2022.

Hakam menuturkan, Sejumlah fasilitas di gedung IBS itu juga sudah bisa digunakan. Lantai I gedung IBS rencananya untuk ruang Central Sterile Supply Departrment (CSSD) atau  sterilisasi alat-alat medis.

Sementara itu, di lantai dua terdapat enam kamar operasi yang sudah bisa difungsikan.

Tahun ini, Pemkab Kudus mengucurkan tambahan anggaran sebesar Rp 22 miliar melalui alokasi anggaran DBHCHT untuk melengkapi gedung tersebut.

Anggaran tersebut akan digunkan untuk menambah dua kamar operasi di lantai satu dan ruang ICU di lantai tiga beserta kelengkapannya. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts