spot_imgspot_img

Alumni Banat Gelar Bazar UMKM

KUDUS, suaramuria.com – Puluhan produk UMKM alumni Banat NU dipamerkan pada kegiatan bazar UMKM di gedung JHK Kabupaten Kudus. Kegiatan bazar UMKM yang digelar oleh Forum Silaturahim Ikatan Alumni Banat NU (Forsikabanu) dibuka oleh Ketua TP PKK Kudus Mawar Hartopo, Minggu (29/1).

Ketua Forsikabanu Pusat, Siti Nafisatun, mengungkapkan bahwa terselenggaranya kegiatan melibatkan ribuan alumni Banat lintas angkatan dan generasi. Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan selawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

“Stand-stand tidak diisi dari luar tapi semuanya dari alumni sendiri, ini untuk meningkatkan peran alumni banat,” jelasnya.

BACA JUGA : Filosofi Luwur dalam Karya Busana Terbaru Siswi SMK NU Banat

Salah seorang peserta bazar, Mala, mengaku baru kali pertama berkesempatan ikut meramaikan stand UMKM. Ia bersama teman-teman satu angkatan memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan produk-produk makanan ringan hasil produksi usaha rumahan.

“Baru pertama bisa ikut meramaikan stand, pastinya sangat antusias bisa berkumpul bersama alumni sekalian promosi,” katanya

Dalam sambutannya Mawar Hartopo menyampaikan apresiasi setelah melihat banyak dari anggota Forsikabanu yang menekuni usaha di bidang UMKM.

Ia berharap kegiatan ini mampu mengangkat produk lokal, dalam bentuk usaha busana muslim, produk makanan, kerajinan dan lain sebagainya.

“Benar-benar luar biasa soalnya yang stand di sini murni dari alumni semua. Saya melihat bahwa di Kabupaten Kudus memiliki potensi yang luar biasa,” ujarnya.

Sinergi bersama tentunya diperlukan untuk mengembangkan potensi produk-produk karya alumni. Sehingga dalam hal promosi dan pemasaran tidak hanya berhenti di dalam daerah tetapi juga dikenal di luar kudus.

“Bazar seperti ini tentunya telah memberikan wadah bagi para pelaku UMKM. Mudah-mudahan dapat membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan  perekonomian masyarakat,” kata Ketua TP PKK Kudus. (srm)

 

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts