spot_imgspot_img

Amankan Jalur Mudik, Pemkab Rembang Pasang 12 CCTV  

REMBANG, suaramuria.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang telah memasang 12 CCTV di empat titik rawan kemacetan dan kecelakaan sepanjang jalan pantura. Keberadaan CCTV juga berfungsi untuk memantau kondisi lalu lintas jelang mudik lebaran.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Rembang, Suwarno menyampaikan, ada 4 titik lokasi yang dipasangi CCTV oleh Pemkab Rembang di jalan pantura. Meliputi Tugu Adipura Rembang, Terminal Rembang, Taman Lasem dan Nasriah Lasem.

Dalam satu titik lokasi sedikitnya ada tiga CCTV yang diarahkan ke berbagai penjuru jalan. Selain 4 titik itu, Pemkab Rembang juga memasang cctv di ruas ruas jalur alternatif, seperti di Perempatan Zaeni, Perempatan Stasiun, Tugu Pasar, dan Perempatan Galonan. “totalnya ada 4 titik yang dipantau, setiap titik itu 3 kamera. Pemasangan CCTV yang pertama untuk antisipasi kemacetan, kedua untuk memantau adanya laka, kemudian untuk mengamati kalau misal ada tindak kriminalitas,” ujarnya.

Amankan Jalur Mudik, Pemkab Rembang Pasang 12 CCTV  

Dengan adanya CCTV, petugas dapat segera membuat rekayasa lalu lintas jika terjadi kemacetan saat arus mudik lebaran. Serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan tindak kriminalitas. Masyarakat bisa mengakses CCTV untuk memantau kondisi lalu lintas di jalan pantura Rembang melalui laman cctv.rembangkab.go.id.

Saat ini Dinas Perhubungan Rembang masih fokus dalam proses persiapan pelaksanaan pengamanan angkutan Rembang. Sebab, masih belum terjadi kenaikan arus mudik lebaran di jalan pantura. “Untuk arus mudik sampai sekarang belum ada kenaikan arus mudik. Kita masih dalam taraf persiapan untuk pelaksanaan pengamanan angkutan Rembang,” pungkasnya. (rd/red)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts