spot_imgspot_img

Ambil Alih Penanganan LPJU, Dishub Kudus Dapat Tambahan Kendaraan Dinas Baru

KUDUS,suaramuria.com – Penanganan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di wilayah Kabupaten Kudus kini tak lagi menjadi tanggung jawab Dinas PKPLH. Pemkab Kudus melimpahkan kewenangan penanganan LPJU ke Dinas Perhubungan (Dishub).

Untuk menunjang penanganan LPJU, Dishub mendapatkan tambahan kendaraan dinas baru.

Bupati Kudus Hartopo menyerahkan langsung kendaraan dinas berupa mobil hidrolik teleskopik 16 meter dan kendaraan roda empat double garden di halaman kantor Dishub, Selasa (27/12).

BACA JUGA : Panen Keluhan LPJU Padam, Komisi C Minta Dinas PKPLH Segera Tangani

Usai menerima armada baru itu, Kepala Dishub Kudus Catur Sulistyanto siap dengan tanggungjawab baru penanganan LPJU di seluruh wilayah Kabupaten Kudus.

Catur menegaskan, siap menindaklanjuti perintah dan arahan dari Bupati Kudus agar kinerja Dishub dalam menyelenggarakan pelayanan pada masyarakat dapat optimal.

“Kami dari Dinas Perhubungan Kudus akan siap menindaklanjuti arahan Bupati. Kami akan selalu berbenah lebih baik lagi, semoga pelayanan yang kami berikan pada masyarakat akan memberikan hasil yang optimal,” ujarnya.

Bupati Kudus Hartopo usai penyerahan kendaraan dinas baru itu mengatakan, penyerahan mobil dinas ini untuk menunjang operasional pegawai dalam melaksanakan tugasnya.

“Apalagi di tahun mendatang ada peralihan bagian perawatan LPJU dari PKPLH ke Dishub,” ujarnya.

Untuk itu, Hartopo berpesan agar petugas Dishub yang akan menangani bagian perawatan LPJU tahun 2023 mendatang mempersiapkan diri dengan baik. Salah satunya selalu berkoordinasi dengan PKPLH terkait pelatihan untuk SDM-nya.

“Persiapkan diri dengan baik, selalu berkoordinasi dengan PKPLH terkait pelatihan untuk SDM. Jangan sampai sudah ada tambahan alat yang mumpuni tapi secara SDM belum siap,” katanya. (srm)

 

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts