spot_imgspot_img

ASN Inovator Juara KIPP Dapat Bonus Tambahan TPP 20 Persen

KUDUS,suaramuria.com – Bupati Kudus Hartopo menjanjikan bonus tambahan TPP bagi ASN yang berhasil masuk jajaran top inovator pada kompetisi inovasi pelayanan publik (KIPP). Pemkab Kudus melalui Bagian Organisasi Kepegawaian telah mengumumkan para juara hasil lomba KIPP.

Mereka yang masuk pada jajaran top 3 juara KIPP didominasi inovasi pelayanan di bidang kesehatan.

Ketiga inovasi itu yakni Inovasi TERPAL KOMPAS TB (Terapi Pengobatan Alternatif Komplementer Pasien TB) dengan inovator Arif Mujiono dari RSUD dokter Loekmono Hadi, Inovasi TEMAN BINTANGKU (Tumbuh Sehat, Belajar, Bermain, Bersama Ibu dan Anak Cegah Stunting Keluarga) dengan inovator Susmarianti Kuniasih dari Dinas Kesehatan, dan Inovasi Si Parijoto WUNGU (Sistem Pemeriksaan Ibu Hamil Jemput dan Online ke Laboratorium) Puskesmas Kaliwungu dengan inovator Hartinah.

BACA JUGA : KIPP Masuk Babak 6 Besar, Inovasi Bidang Kesehatan Mendominasi

“Untuk memotivasi munculnya inovasi ini para inovator yang masuk kategori top ini akan mendapatkan tambahan TPP sebesar 20 persen,” katanya.

Hartopo mengatakan, para ASN sejatinya dituntut untuk terus melakukan inovasi pelayanan publik. Inovasi ini bermuara pada kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

“Tanpa adanya KIPP apalagi iming-iming tambahan bonus TPP ini, ASN sebesarnya juga dituntut untuk terus berinovasi,” katanya.

Hartopo juga menyoroti inovasi yang masuk jajaran Top 3 ini didominasi pelayanan kesehatan.

“OPD di lingkungan Pemkab Kudus kan tidak hanya pelayanan kesehatan. Yang lain perlu didorong untuk memunculkan inovasinya,” katanya.

Asisten Administrasi Umum Mas’ud mengatakan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Kabupaten Kudus diikuti oleh 32 inovator dari 20 perangkat daerah. Sementara, dari keseluruhan perangkat daerah yang ada sebanyak 42.

“Kalau melihat data ini, masih ada 22 OPD yang tahun ini tidak mengikuti KIPP tahun 2022. Oleh karena itu, kami mohon partisipasinya agar seluruh OPD bisa mengikuti di tahun depan,” ujarnnya. (srm)

 

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts