spot_imgspot_img

Atap Kelas Jebol, Siswa SD di Pati Kembali Belajar Online

PATI,suaramuria.com – Para siswa SD Tambaharjo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati terpaksa belajar online atau daring dari rumah. Hal ini imbas jebolnya atap kelas mereka.

Ruangan kelas kelas I, II, dan III Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Tambaharjo, Kecamatan Tambakromo terlihat kosong pada Selasa (4/4) pagi. Bangku yang biasa diduduki para siswa dibiarkan berada di atas meja.

Para siswa tiga kelas SDN 2 Tambaharjo itu terpaksa belajar dari rumah. Mereka tak bisa belajar di ruangan lantaran kelas yang biasa mereka tempati tengah rusak.

BACA JUGA : Puluhan Siswa SD di Kudus Bertahan Belajar di Sekolah Rusak, Ini Pemicunya

Asbes ruang ambrol setelah diterjang angin puting beliung pada Minggu (2/4) lalu.

Hingga Selasa (4/4) kemarin, kerusakan itu tak kunjung diperbaiki.

Pihak sekolah mengaku kesulitan untuk melakukan perbaikan tiga ruang kelas dan satu gudang tersebut.

“Kerusakan ini sudah kami laporkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Semoga segera saja bisa mendapatkan bantuan baik dari kabupaten atau provinsi,” terang Siti Muawanah, kepala SDN 2 Tambaharjo.

Tidak Ada Ruangan

Para siswa terapksa belajar online atau mengikuti pembelajaran daring karena sekolah tidak punya ruangan lain. Sekolah itu memang keterbatasan ruangan. Bahkan musala, unit kesehatan siswa (UKS), dan perpustakaan juga tidak punya.

“Saya tengah mengupayakan meminjam gedung tempat pendidikan Al Qur’an (TPQ) meskipun tidak di sekolah. Agar anak-anak bisa belajar tatap muka lagi. Apalagi ada 60 siswa yang kini menjalani PJJ,” tambahnya.

Risyadah Rihadatul Aisya, siswa kelas VI SDN 2 Tambaharjo berharap bangunan sekolahnya bisa segera diperbaiki. Dia ingin bisa nyaman saat belajar di sekolah.

“Saya takut nanti atapnya ada yang jatuh lagi. Semoga saja bisa segera diperbaiki,” katanya. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts