spot_imgspot_img

Bahas Politik dan Budaya, Sineas Rembang Rilis JARKONI

REMBANG, lasem.id – Pasebung Rembang bersama Kertangkes.id mengumumkan perilisan film pendek terbaru mereka yang berjudul “JARKONI”. Film ini menyorot fenomena politik dan budaya yang sering terjadi di masyarakat menjelang pemilihan umum.

Cerita “JARKONI” mengikuti perjalanan Ubay, seorang pemuda yang sedang mengikuti seleksi tim sepak bola. Namun, harapannya terancam oleh praktik money politics yang dilakukan oleh sebagian orang tua murid. Ketika ayahnya menolak terlibat dalam praktik korupsi tersebut, Ubay dibawa pada konflik antara idealisme dan realitas kehidupan sehari-hari.

Film ini menyoroti fenomena serangan fajar atau money politics yang masih sering terjadi di masyarakat. Abe Sampoerna, sutradara film, menyatakan bahwa “JARKONI” merupakan bentuk pengajaran politik yang disajikan melalui sudut pandang satire yang menyentuh masyarakat. Dengan harapan masyarakat dapat lebih teredukasi, khususnya pemilih pemula, untuk mengurangi sikap resistensi terhadap praktik korupsi dalam politik.

Andyka Galih Dwi Saputra, produser film, menekankan pentingnya kolaborasi dengan komunitas lokal seperti Gang Tengah Community. Sebagian besar pemeran film berasal dari pemuda desa, menciptakan peluang bagi mereka untuk terlibat dalam industri kreatif.

“JARKONI” tidak hanya sekadar film pendek, tetapi juga merupakan sebuah pesan tentang pentingnya integritas dan kejujuran dalam dunia politik. Dengan harapan film ini dapat memicu diskusi yang lebih luas tentang tanggung jawab politik dan peran masyarakat dalam memerangi korupsi. (rd/red)

 

 

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts