spot_imgspot_img

Berkah Ramadan, Peci Batik Asal Pati Ini Diburu Pembeli

PATI, suaramuria.com – Ramadan tahun ini menjadi berkah bagi Tamziz Al Anas, perajin peci batik di Kabupaten Pati. Inovasi buatannya diburu pembeli.

Tak hanya dari Pati saja, pemilik batik Yuliatiwarno Pati menuturkan, pembeli produk buatannya tak hanya datang dari Pati saja. “Banyak pembeli dari luar daerah. Kebanyakan dari traksaksi di toko online. Alhamdulillah omzet selama Ramadan tahun ini naik cukup banyak,” katanya.

BACA JUGA : Ada Syal Batik Piala Dunia dari Bakaran, Diburu Para Pecinta Bola

Tamzis menuturkan, produknya dijual mulai harga Rp 70 ribu – Rp 100 ribu. Peci itu dibuat dari batik dengan motif khas pesisiran. Penggemarnya banyak yang berasal dari kalangan pondok pesantren. Tokonya kerap didatangi pembeli dari kalangan santri ponpes di Kabupaten Pati. “Perawatan juga cukup mudah. Jika kotor bisa dicuci, jangan khawatir rusak jika dicuci,” katanya.

Selain peci, Tamziz juga melengkapi busana muslim dengan sarung dan sajadah batik. “Untuk sarung batik kami jual di kisaran harga Rp 100 – Rp 750 ribu. Sementara untuk sajadah batik seharga Rp 100 hingga Rp 150 ribu,” katanya.

Tamziz menambahkan, permintaan sarung batik juga mengalami lonjakan selama Ramadan. Omzet meningkat hingga 60 persen memasuki Ramadan lalu. Permintaan sarung batik ini banyak yang datang dari luar daerah seperti Jakarta, Surabaya, dan Jogja. “Kami juga mengemas peci, sarung dan sajadah batik ini untuk oleh-oleh mudik Lebaran nanti,” katanya. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts