spot_imgspot_img

Bupati Hafidz: Sebelum Lebaran, Jalan Slamet Riyadi Selesai

REMBANG, suaramuria.com – Dinas pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Rembang memutus kontrak pekerjaan peningkatan ruas ruas jalan Selamet Riyadi. Bupati Rembang mengungkapnya sudah mengetahui keresahan masyarakat tentang jalan Slamet Riyadi

Saya sudah mengetahui keresahan masyarakat , bledug nek wayah panas (berdebu kalau saat cuaca panas) , nek udan gombangan muncul (kalau hujan kubangan air muncul). Maka saya akan bertanggung jawab , pokoke sak durunge bodo selesai (pokoknya sebelumnya lebaran / hari raya Idul Fitri selesai), sanggup ya pak Nug (Nugroho Kabid Jalan dan Jembatan DPU Taru Rembang)” tegasnya.

Bupati menambahkan saat ini pengerjaan Jalan Slamet Riyadi statusnya masih proses putus kontrak.

Semua ada prosesnya, tidak langsung potong del (pemutusan kerja langsung-red). Ada aturan atau prosedurnya, kita jangan sampai nanti ada PTUN (jangan ada gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara-red).  Ada peringatan pertama, peringatan kedua, peringatan ketiga, terus del (putus kontrak-red) paska itu menghitung progresnya berapa , nanti sisa pekerjaan masih berapa , dihitung semua, ” jelasnya saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) di pendapa Kecamatan Rembang, Senin (20/2/2023).

Penganggaran Kembali

Nugroho Kepala Bidang Jalan dan Jembatan DPU Taru melakukan pemutusan kontrak pemutusan kontrak sejak tanggal 10 Februari 2023. Selanjutnya ada tahapan penganggaran kembali tahun ini. “Nanti setelah proses penganggaran kembali sudah ditetapkan , DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) kami terima , nanti kami proses untuk pemilihan penyedianya. ”

Saat ini pihaknya sedang membuat perencanaan lanjutan pengerjaan jalan Slamet Riyadi. Seperti menghitung sisa pekerjaan jalan tersebut yang belum tertangani. “Kita hitung berapa kebutuhannya, kemudian nanti kita siapkan perencanaanya. Sehingga nanti pas penganggaran sudah siap bisa langsung kita proses untuk pemilihan penyedianya, ” tuturnya.

Paket pekerjaan jalan Slamet Riyadi saat ini kurang pengaspalan jalan dan penyelesaian pembuatan drainase. Dari 26 paket jalan dan jembatan tahun anggaran 2022 terdapat tiga paket yang dilakukan pemutusan kontrak. ()

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts