spot_imgspot_img

Dari Christine Panjaitan hingga Arie Koesmiran, Resepsi HUT Kemerdekaan di Kudus Hadirkan Sederet Artis Legendaris

KUDUS,suaramuria.com – Sederet artis penyanyi legendaris memeriahkan Resepsi Kenegaraan yang di halaman Pendapa Kabupaten Kudus, Kamis (17/8) malam.

Resepsi kenegaraan ini menutup rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 RI Kabupaten Kudus.

Sederet artis legendaris yang ikut memeriahkan acara ini antara lain Sandro Tobing, Christine Panjaitan, dan Arie Koesmiran. Mereka menghidupkan suasana dengan tembang-tembang nostalgia era 1980-an.

BACA JUGA : Upacara HUT Kemerdekaan, Bupati Kudus Kenakan Baju Adat Aceh, Ketua DPRD Baju Adat Lampung

Bupati Kudus Hartopo menyebut Peringatan HUT RI Kabupaten Kudus sukses.

Dari fun game, lomba gerak jalan hingga terakhir resepsi kenegaraan. Pihaknya menyampaikan seluruh kegiatan memiliki tujuan untuk merekatkan kerja sama dan meningkatkan rasa nasionalisme.

“Peringatan HUT RI tahun ini sangat meriah. Rangkaian kegiatan seperti lomba permainan tradisional, lomba gerak jalan, dan lain sebagainya semua sukses. Setelah ini harus makin kompak dan semangat,” ujarnya.

Bupati yang hadir bersama istri, Mawar Hartopo, menjelaskan kekompakan saat lomba 17-an harus dibarengi dengan semangat berinovasi terutama untuk pemulihan ekonomi.

UMKM yang mulai menggeliat harus terus didorong untuk berkembang. Begitu pula kerja sama lintas sektoral diperlukan untuk memajukan Kudus.

“Kerja sama saat peringatan HUT RI kemarin harus menjadi semangat memulihkan perekonomian bersama,” paparnya.

Menjelang tahun politik, pihaknya mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap menjaga kerukunan. Meskipun berbeda pilihan, jangan sampai bermusuhan dengan keluarga atau tetangga sendiri.

“Berbeda pilihan itu biasa. Tetep rukun dengan tetangga, Nggih,” urainya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kudus Mohammad Fitriyanto berterima kasih atas seluruh pihak yang telah mendukung acara. Pihaknya menuturkan keseluruhan rangkaian Peringatan HUT Ke-78 RI Kabupaten Kudus semuanya sukses.

“Alhamdulillah, lomba, Khotmil Qur’an, pengukuhan Paskibraka, upacara hingga resepsi kenegaraan semuanya sukses digelar,” terangnya.

Serahkan Penghargaan

Dalam kesempatan itu, bupati menyerahkan berbagai penghargaan dan hadiah.

Penghargaan antara lain untuk Paskibraka Kabupaten Kudus tahun 2023, kejuaraan Krenova, juara lomba desa dan lomba kelurahan, juara lomba gerak jalan karyawan dan pelajar, serta sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI) kepada Lentog Tanjung dan soto kebo.

Kemudian, Hartopo juga menyerahkan sertifikat warisan budaya tak benda kepada Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus terkait buka luwur,  Kades Kaliputu terkait Jenang Kudus, dan Paguyuban Seni Barongan terkait Barongan.

Sejumlah undangan turut hadir dalam kegiatan. Mulai dari Forkopimda Kabupaten Kudus beserta istri, pihak swasta, dan ormas.

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts