spot_imgspot_img

Disdukcapil Pati Jemput Bola Layani Warga Difabel

PATI,suaramuria.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati menggelar layanan jemput bola bagi warga difabel. Petugas Disdukcapil Pati jemput bola mendatangi satu per satu warga difabel di rumah mereka untuk melakukan perekaman data e-KTP.

Sub Koordinator Indentitas Penduduk pada Disdukcapil Kabupaten Pati Maria Ulfah mengatakan, kebijakan tersebut menjadi salah satu upaya untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat terutama yang mengalami kesulitan.

“Kebijakan ini saat ini telah berjalan. Bagi warga disabilitas yang kesulitan kami akan mendatangi rumahnya untuk membantu proses perekaman KTP tersebut. Sehingga mereka tak perlu kerepotan untuk datang ke kantor Disdukcapil,” katanya.

BACA JUGA : Disdukcapil Gelar Layanan Extratime, Warga Bisa Urus KTP di Hari Libur

Dalam sebulan, aksi jemput bola itu rata-rata melayani lima hingga sepuluh orang warga.

Pelayanan itu menyesuaikan permintaan dari warga yang membutuhkannya. Jumlah itu biasanya akan jauh meningkat saat ada momen penyaluran bantuan sosial (Bansos). Dimana salah satu persyaratannya yakni memiliki KTP.

“Tidak ada persyaratan khusus. Biasanya bagi mereka yang memang tidak mampu datang ke kantor kecamatan atau Disdukcapil. Sehingga meminta untuk dilakukan jemput bola ke rumah warga yang bersangkutan,” katanya.

Ia menambahkan, cara pengajuan layanan jemput bole ini cukup mudah. Warga bisa mengajukan permintaan atau permohonan kepada Disdukcapil.

Disdukcappil Pati akan menindaklanjuti dengan menerjunkan  tim ke rumah warga yang membutuhkan.

“Ada juga pelayanan jemput bola yang merupakan permintaan dari pemerintah desa,” katanya.

Ia berharap dengan layanan jemput bola tersebut, semua masyarakat bisa memiliki dokumen kependudukan, seperti KTP elektronik. Terutama, kata dia, bagi warga penyandang disabilitas. (srm)

 

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts