spot_imgspot_img

Ditengah Keterbatasan Fasilitas, 450 Atlet Kudus Turun di Ajang Porprov Jateng

KUDUS,suaramuria.com – Sebanyak 450 atlet Kabupaten Kudus akan turun di ajang Porprov Jateng 2023. Mereka berangkat di tengah keterbatasan fasilitas perlengkapan bertanding.

Para atlet ditemani sebanyak 105 pelatih dan official, mengikuti sebanyak 42 cabang olahraga.

Sebelumnya beredar kabar atlet Kudus hanya mendapat kaos saja saat pelepasan di halaman Pendapa Kabupaten Kudus. Sejumlah atlet protes. Selain tak dapat perlengkapan lain seperti sepatu, jaket, dan celana training, bonus bagi atlet peraih medali pun belum ada kejelasan.

BACA JUGA : Warga Rembang Sambut Meriah Pawai Obor Porprov Jateng 2023

Sementara itu, kirab obor Porprov yang tiba di Kudus Rabu siang telah diberangkatkan ke Kabupaten Jepara, Kamis (4/8).

Jubir KONI Kudus, Yusuf Istanto, menerangkan bahwa api abadi dari obor yang dibawa secara estafet berasal dari Mrapen kemudian diarak dan diinapkan di Kabupaten Kudus.

“Dari Mrapen dibawa ke Kudus melalui Purwodadi, kemudian menginap semalam di Kudus dan Kamis pagi dibawa ke Jepara untuk diserahkan ke KONI Jepara,” terangnya.

“Semoga seluruh atlet diberikan kelancaran dan hasil yang memuaskan dalam laga nanti,” katanya.

Terpisah, Bupati Kudus Hartopo mengimbau seluruh atlet dari Kabupaten Kudus yang ikut berkompetisi dalam Porprov Jateng XVI 2023 dapat menjaga sportivitas selama pertandingan berlangsung.

“Saya imbau para atlet dapat memiliki jiwa sportivitas dan mental siap tanding untuk membuat harum nama Kabupaten Kudus,” imbaunya.

Selain itu, pihaknya juga telah memastikan seluruh venue yang akan digunakan untuk Porprov Jateng XVI 2023 telah rampung diperbaiki dan siap digunakan guna menyukseskan jalannya perhelatan tersebut.

“Saya sudah pastikan, venue telah siap digunakan,” tegasnya.

Untuk memberikan apresiasi kepada seluruh kontingen, Pemkab Kudus juga telah mempersiapkan bonus bagi atlet yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Kudus dengan ukiran prestasi yang diraih nanti.

“Kami akan siapkan bonus bagi atlet berprestasi. Baik melalui anggaran perubahan maupun anggaran murni,” katanya. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts