spot_imgspot_img

Dukung Olahraga Penyandang Disabilitas, Pemkab Rembang Siap Alokasikan Anggaran

Pemerintah Kabupaten sangat mendukung pengembangan bakat olahraga terhadap anak- anak bertalenta khusus. Termasuk meningkatkan pembinaan dan fasilitas olahraga.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ saat kegiatan pemanduan bakat olahraga Disabilitas di gedung KPRI, Jum’at (30/9/2022). Tahun rencananya Pemkab juga mulai memberikan alokasi anggaran untuk mendukung National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Rembang sebagai sebagai naungan cabang olahraga khusus penyandang disabilitas.

“InsyaAllah mulai tahun depan ada anggaran rutin untuk NPCI. Karena pemerintah pusat dan provinsi sudah menyetarakan NPCI dengan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia).”

Lebih lanjut Gus Wabup menyampaikan keterbatasan tidak akan menghalangi seseorang untuk meraih prestasi. Diyakini melalui olahraga Paralimpic anak- anak bisa menunjukkan sisi keistimewaannya.

Wabup Hanies menambahkan dalam momen pemanduan bakat ini, bisa saja menjadi jalan untuk meraih prestasi. Harapannya bisa melahirkan atlit paralimpic  dari Kota Garam yang berprestasi hingga tingkat internasional.

InsyaAllah bisa berprestasi di tingkat provinsi ,internasional. Sudah ada yang juara se asia tenggara, di Tokyo, bisa ke luar negeri lewat olahraga semoga jadi motivasi, ” tuturnya.

Sementara Subandi Ketua NPCI Kabupaten Rembang menyebutkan ada 50 anak  berkebutuhan khusus dari berbagai kecamatan ikut serta dalam kegiatan tersebut. NPCI Jawa Tengah menginisiasi pemanduan bakat dengan menyasar daerah yang prestasi olahraga khusus Disabilitasnya menurun akhir- akhir ini.

Dalam talent scouting ini kami mengundang penyandang disabilitas tuna daksa, tuna grahita, tuna dan tuna netra. Mereka menjalani tes lari 5 meter dan 20 meter,  pengukuran tinggi badan, tes lempar tangkap bola  dan tes lompat, nanti dari tes – tes itu kita bisa lihat bakatnya apa, ” terangnya.

Dalam kesempatan itu Wabup berkesempatan menyaksikan tes lari di halaman gedung KPRI Rembang. Pria yang hobi bermain tenis meja ini juga memberikan motivasi kepada para pendamping dari NPCI, Orang tua dan anak- anak bertalenta khusus itu sendiri. (rd/red)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts