spot_imgspot_img

Embung Lodan Meluber, Sejumlah Desa Terendam Banjir

REMBANG, suaramuria.com – Tingginya curah hujan membuat Embung Lodan Sarang meluber dan membanjiri sejumlah desa di Kecamatan Sarang, Kamis (2/3/2023)

Camat Sarang, Nasaton Rofiq mengatakan kendati limpasan air embung masih dalam taraf wajar, namun pihaknya menghimbau masyarakat untuk waspada. “Air yang keluar dari Embung Lodan 22 centimeter, angka itu memang cukup besar. Tapi semoga saja kondisi ini aman, warga jangan mudah terpancing Isu yang seolah-olah situasinya mencekam, ” terangnya.

Sejak Kamis dini hari , limpasan air dari embung Lodan sudah masuk ke sejumlah desa seperti Desa Gonggang, Sumbermulyo, Bajingjowo, Sendangmulyo dan Karangmangu dan merendam akses jalan antara 30 – 40 centi meter. “Banjir juga masuk rumah warga dan pondok pesantren. Misalnya di Dusun Pulorejo, pondok Nurul Anwar. Para santri sebagian harus mengungsi, ” imbuh Nasaton.

Pihak Kecamatan Sarang telah mengkoordinasikan masalah ini dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun Dinas Sosial, untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Rembang Sri Jarwati pada Kamis malam menuturkan tim BPBD langsung mendatangi lokasi banjir untuk melakukan assesment kejadian dan menyusuri rumah warga yang terdampak banjir. BPBD juga memberikan bantuan logistik berupa sembako dan nasi bungkus kepada warga terdampak.

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts