spot_imgspot_img

Gugatan PAW Anggota DPRD Kudus, Hakim PN Kudus Menangkan Nurhudi

KUDUS,suaramuria.com – Upaya kader Partai Gerindra Agus Wariono yang menggugat anggota DPRD Kudus dari Fraksi Gerindra Nurhudi terkait proses pergantian antarwaktu (PAW) mentah. PN Kudus menolak gugatan PAW yang dilayangkan pihak Agus Wariono.

Humas PN Kudus Rudi Hartoyo membenarkan putusan Hakim PN Kudus yang menyebutkan gugatan pihak Agus Wariono tidak dapat diterima.

“Putusan NO (niet ontvankelijke verklaard) yang menyatakan bahwa gugatan penggugat tidak dapat diterima,” katanya.

BACA JUGA : Proses PAW Dihalangi, Agus Wariono Gugat Anggota DPRD Kudus Nurhudi

Putusan NO ini diterbitkan karena Hakim menilai ada cacat formil dalam gugatan. Namun, Rudi tidak merinci alasan Hakim tidak menerima gugatan tersebut.

Kuasa hukum Nurhudi (tergugat), Slamet Riyadi menuturkan, perkara kliennya Nomor 38/Pdt.G/2022/PN kds itu telah diputus oleh Hakim PN Kudus.

“Hakim mengabulkan eksepsi tergugat yakni klien kami, sekaligus menyatakan gugatan pihak penggugat tidak diterima,” katanya.

“Hakim juga menghukum penggugat untuk membayar biaya perkara sebesar Rp 441 ribu. Amar putusan ini sudah kami dapatkan melalui e-court,” katanya.

Ia mengapresiasi keputusan hakim yang dinilai sudah sesuai dengan kaidah hukum. Apalagi menurutnya, gugatan yang dilayangkan mengandung cacat formil.

Usulan proses PAW Partai Gerindra berlarut-larut setelah Nurhudi melawan.

Ia menolak digantikan oleh Agus Wariono.

Agus merasa berhak menggantikan Nurhudi atas dasar surat kesepakatan untuk bergantian setengah periode DPRD (2,5 tahun).

Dalam sidang sebelumnya, saksi ahli yakni Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Muria Kudus (UMK) Sulistyowati menyebutkan alasan PAW Nurhudi dengan Agus Wariono tidak sesuai dengan ketentuan undang-undang yang mengatur proses PAW anggota DPRD.

Perjanjian antara Nurhudi dengan Agus Wariono terkait saling berbagi masa jabatan menurutnya tidak bisa menjadi landasan proses PAW. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts