spot_imgspot_img

Gus Hanies: 476 Anak Putus Sekolah Berhasil Kita Kembalikan ke Sekolah

REMBANG, suaramuria.com – Pemerintah Kabupaten Rembang berhasil mengembalikan 476 anak putus sekolah kembali belajar di sekolah. Demikian disampaikan Wakil Bupati Rembang Hanies Cholil Barro’ dalam acara Showcase GRH (Gerakan Remaja Hebat) yang berlangsung di Pendapa Museum R.A. Kartini, Rabu (19/07).

Wabup Hanies menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung Program Gerakan Ayo Sekolah Pol 12 Tahun (GASPOL 12) untuk mengentaskan Anak Tidak Sekolah (ATS).  “Perjuangannya cukup berat pergi ke berbagai pelosok Rembang, door to door. Membujuk mereka agar mau bersekolah kembali, dimana itu tidaklah mudah dengan berbagai alasan ATS dan keluarganya, ” ungkapnya.

Selanjutnya terkait GRH, Wabup Hanies mengatakan tak hanya pengentasan ATS, namun mampu mengembangkan potensi mereka seperti yang ditampilkan dalam Showcaae GRH kali ini.

Penampilan para peserta Showcase Gerakan Remaja Hebat GRH Fest 2023 mampu memukau tamu undangan termasuk Chief of Education UNICEF Katherryn Bennet dan Wakil Bupati Rembang Hanies Cholil Barro’. Showcase GRH merupakan puncak kegiatan pendampingan anak putus sekolah di Kabupaten Rembang.

Program GRH tercatat menyasar 180 remaja berupa pendampingan dan pendidikan soft skill di 5 lokus, yaitu PKBM (Pendidikan Kesetaraan Berbasis Masyarakat)  Jala Safir Kecamatan Sarang, PKBM Sumber Ilmu Kecamatan Sumber, Remaja Desa Glebeg Kecamatan Sulang, LKSA Darul Hadlonah dan Forum Anak Rembang.

Dukungan UNICEF

Sementara itu Katherryn Bennet mengungkapkan telah melihat permasalahan Anak Tidak Sekolah ada di Jawa Tengah termasuk di Rembang. Pihaknya ingin membantu ATS agar bisa bersekolah lagi.

UNICEF sebagai badan internasional yang peduli terhadap anak dan ingin memastikan setiap anak bisa mendapatkan haknya bersekolah. UNICEF tidak bekerja sendiri ,kita bermitra dengan partner pemerintah dan mitra lainnya.”

Katherryn mengaku terkesan melihat energi anak-anak yang telah tampil. Dengan pendidikan yang tepat Katherryn yakin anak-anak mempunyai masa depan yang cerah.

Saya sangat terkesan dan sangat bangga melihat kreatifitas anak-anak. Dan saya terkesan dengan energi anak-anak. Saya merasa jika kalian bekerja keras kalian akan mempunyai masa depan yang cerah. Dan dengan pendidikan yang tepat, kalian juga bisa meningkatkan kehidupan kalian dan komunitas kalian.” pungkasnya. (rd/red)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts