spot_imgspot_img

Hadapi Tahun Politik, Polresta Pati Latih Anggota Kendalikan Massa

PATI, suaramuria.com  – Polresta Pati mulai menggelar latihan pengendalian massa bagi anggotanya. Latihan ini digelar untuk persiapan menghadapi tahun politik.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhitama memimpin langsung latihan bagi anggotanya yang digelar di Mapolres Pati, Rabu (15/2) pagi.

Andhika menuturkan, latihan ini digelar agar seluruh anggota siap menghadapi kemungkinan terburuk pada tahun politik mendatang.

BACA JUGA : Khozinatus Saeba, Grup Rebana Polresta Pati yang Beranggotakan Para Polwan

“Potensi-potensi yang melibatkan massa pendukung perlu diantisipasi sejak dini. Anggota perlu kami persiapkan sejak awal agar semakin terlatih,” ujarnya.

Kapolresta menambahkan, pelatihan ini juga untuk membekali kembali para anggota agar memahami tugas pokok dan fungsi, serta perannya di lapangan.

Dengan memahami SOP yang berlaku, maka kegiatan anggota di lapangan tidak melenceng dari prosedur yang ditetapkan. Hal ini juga untuk menghindari terjadinya pelanggaran di lapangan.

Sebelum simulai penanganan massa digelar, Kapolresta mengecek langsung kondisi personel, peralatan, hingga satwa K9. Ia jug amemastikan kendaraan pengurai massa, hingga gas air mata berfungsi dengan baik.

Anggota juga berlatih peran sebagai negosiator, dalmas awal dan lanjut, hingga penanganan massa yak tak terkendali.

“Kami akan mulai petakan daerah-daerah rawan potensi konflik agar potensi kericuhan yang melibatkan massa bisa segera diantisipasi,” katanya. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts