spot_imgspot_img

Hasil Evaluasi Kemenpan, SPBE Kabupaten Rembang Masuk Kategori Sangat Baik

REMBANG, lasem.idPemerintah Kabupaten Rembang berhasil meraih predikat sangat baik dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2023. Hal itu berdasarkan pada hasil Evaluasi SPBE pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah yang tertuang dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 tahun 2024.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rembang, Drs. Gantiarto menyebutkan bahwa berdasarkan hasil evaluasi tersebut, Pemkab Rembang berhasil meraih nilai 3,64.

Indeks SPBE kita untuk tahun 2023 ini termasuk luar biasa, nilainya 3,64. Predikatnya sangat baik,” ungkapnya.

Pencapaian Indeks Pembangunan SPBE pada tahun 2023 itu berhasil melampaui target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebesar 3,23.

Evaluasi SPBE dilakukan dengan fokus pada penyelenggaraan SPBE pada 621 instansi pusat dan pemerintah daerah. Tujuannya, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel, serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya melalui penerapan SPBE.

Indikator penilaian SPBE meliputi empat aspek, yaitu kebijakan internal, tata kelola pemerintahan, manajemen dan layanan SPBE.

Capaian dalam penerapan SPBE ini menjadi kado awal 2024 bagi Pemerintah Kabupaten Rembang. Ini juga menyempurnakan sejumlah raihan prestasi selama 2023, mulai dari penghargaan di bidang transformasi digital hingga badan publik informatif dari Komisi Informasi Jawa Tengah. (rd/red)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts