spot_imgspot_img

Hasil Pilkades Serentak Kabupaten Rembang Tahun 2022

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Pilkades serentak di 42 desa di Kabupaten Rembang berjalan lancar Minggu (2/10/2022). Kepala Bidang Penyelenggaraan Pemberdayaan Pemerintahan Desa Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa Kabupaten Rembang, Nurwanto menyebut tingkat partisipasi warga dalam memilih mencapai 84,6 %. “Kalau tingkat partisipasi warga tinggi. Kalau persentase sekitar 84,6 persen.”

Nurwanto menambahkan dari hasil penghitungan suara terdapat 16 mantan kepala desa terpilih kembali dari 28 kepala desa yang mencalonkan kembali. “Ada 16 cakades petahana terpilih kembali,” ujarnya.

Sementara itu keterwakilan perempuan, terdapat tiga perempuan yang lolos menjadi kepala desa yaitu di Desa Mantingan Kecamatan Bulu, Desa Jinanten Kecamatan Sale dan Desa Waru Kecamatan Rembang.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Kabupaten Rembang, Slamet Haryanto mengungkapkan tidak ada gugatan dalam Pilkades kali ini. Tahapan selanjutnya adalah pelantikan. “Alhamdulillah Pilkades berjalan aman dan lancar, ” ungkapnya.

Terkait jadwal pelantikan nantinya ada perbedaan antara pilkades Rembang reguler dengan  Pilkades antar waktu. Slamet menyebut Pilkades antar waktu seperti  Desa Tahunan Kecamatan Sale dan Desa Gegersimo Kecamatan Pamotan, calon terpilih akan dilantik lebih awal. Batasannya minimal 15 hari hingga sebelum 30 hari, setelah Pilkades antar waktu. “Untuk yang reguler, kita lantik tanggal 16 Desember 2022, ” imbuhnya. (rd/red)

Berikut hasil pilkades Rembang 2 Oktober 2022 selengkapnya

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts