spot_imgspot_img

HUT ke-282 Rembang, Bupati Beberkan Sederet Capaian dan Prestasi

REMBANG, suaramuria.comKabupaten Rembang Jawa Tengah pada hari Kamis 27 Juli 2023 ini berusia 282 tahun. Pemkab Rembang menggelar upacara peringatan Hari Jadi HUT Rembang di Alun-Alun Kota Rembang dengan nuansa adat Jawa.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rembang ini menjadi momentum intropeksi dan evaluasi terhadap apa saja yang telah dilakukan untuk Rembang lebih baik. Momentum ini sekaligus menjadi motivasi dan inspirasi memajukan Rembang.

Tema hari jadi kali ini yaitu Gemilang Berkelanjutan. Bupati meminta semua pihak berkomitmen dan semangat menjaga hasil dan meningkatkan kualitas pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Kanthi njunjung tema “Gemilang Berkelanjutan”. Ayo kita tegesi menangka mementum ningkatake pemahaman, komitmen lan greged kabeh komponen daerah kabupaten Rembang kanggo njaga asil lan ningkatake kualitas pembangunan konsep sejahterane masyarakat,” tuturnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan kepada semua pihak yang telah memberikan dedikasi dan berkontribusi untuk Rembang.

HUT ke-282 Rembang, Bupati Beberkan Sederet Capaian dan Prestasi

Dengan komitmen dan Kerjasama berbagai pihak – pihak terkait selama satu tahun ini mampu memberikan capaian yang memuaskan. Mulai dari pertumbuhan ekonomi sampai dengan penurunan angka pengangguran.

Pertumbuhan ekonomi tahun 2021 3,85, di tahun 2022 meningkatkan 5,55 persen. Indeks pembangunan manusia tahun 2022 capai 71 persen, pengangguran terbuka dari 3,67 turun menjadi 1,76 persen, tahun 2022 kemiskinan 14,65 persen semula 15,8 persen, ” rinci Bupati di hadapan ribuan peserta upacara.

Selama kurun waktu satu tahun ini Rembang, Kabupaten Rembang ini juga meraih banyak prestasi. Seperti penghargaan UHC Award 2023 oleh BPJS Kesehatan atas capaian 97 persen lebih warga telah tercover ke Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah dari BPK RI , hingga penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Nindya keempat tahun 2023.

Pada akhir sambutannya, Bupati yang selalu memberikan prioritas terhadap kesehatan dan pendidikan ini yakin dengan Sumber Daya yang ada, Rembang akan mampu terus maju. “Ayo gegandengan tangan kanggo bekerja lan berkarya nyata demi Kabupaten Rembang tercinta, ” pungkasnya. (sr/red)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts