spot_imgspot_img

Jembatan Temperak, Ikon Baru Kebangkitan Ekonomi Empat Desa

REMBANG, suaramuria.com Bupati Rembang H. Abdul Hafidz meresmikan jembatan Temperak Kecamatan Sarang, Rabu (8/3/2023) sore. Peresmian jembatan yang menghubungkan empat desa, yakni Desa Sarangmeduro, Bajingmeduro, Karangmangu, dan Temperak tersebut disambut antusiasme masyarakat. Jembatan yang memiliki panjang 50 meter dan lebar 7 meter ini menelan anggaran Rp 8 milyar dan dilengkapi dengan lampu penerangan bertenaga surya.

Salah satu warga, Hamimah mengaku senang jembatan sudah bisa dilewati. Menurutnya adanya jembatan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Bermanfaat mas bisa dilewati orang- orang. Biasanya kan lewat jalan pantura, ada jembatan ini pokoknya enak bagi nelayan, ” ujar warga Desa Karangmangu tersebut.

Sementara itu Bupati Rembang H. Abdul Hafidz bersyukur tahun ini jembatan temperak bisa selesai dan dimanfaatkan oleh masyarakat. “Kenapa saya meresmikan, karena sudah menjadi nadzar saya. Jembatan ini tiga kali baru clear (baru selesai-red), macam- macam kendalanya, dan alhamdulillah jadi, ” ungkapnya.

Abdul Hafidz menambahkan warga dari empat desa yakni Sarangmeduro, Bajingmeduro, Karangmangu dan Temperak bisa merasakan manfaatnya. “Saya berpesan kepada para kepala desa di sekitar sini warganya bisa menjaga kebersihan,” imbuhnya.

Pada tahun 2022 tercatat tujuh titik pekerjaan di wilayah Kecamatan Sarang dengan total anggaran Rp 150 milyar. Ketujuh proyek tersebut anatara lain jalan penghubung Sarang-Bonjor,  jalan Lodan- Sedan, jalan Nglojo-Lodan hingga jembatan Temperak.

Pembangunan di Sarang jika dilihat dari besaran anggaran sangat signifikan. Namun memang pelaksanaannya yang masih perlu kita evaluasi,  yang sarang-babak masih  minim tidak sesuai yang kita harapkan, ” pungkasnya.()

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts