spot_imgspot_img

Jepara Sabet Adipura Kencana, Satu-satunya di Jateng

JEPARA,suaramuria.com –  Kabupaten Jepara menjadi satu-satunya daerah di  Jawa Tengah (Jateng) yang meraih penghargaan adipura kencana dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLK) RI.

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta menerima Penganugerahan Adipura Kencana Tahun 2022 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLK) Siti Nurbaya, Selasa (28/2/2023) pagi.

Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi bagi daerah yang meraih hasil terbaik dalam mengelola lingkungan hidup.

BACA JUGA : Kudus Raih Adipura, Gelar Kirab Keliling Kota

“Penghargaan tertinggi Adipura Kencana yang kali pertama diraih Jepara ini disyukuri. Semoga, kedepan kita semua semakin bersemagat dan tambah baik,’’ kata Edy.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Farikhah Elida menambahkan, Pemkab Jepara, kata Elida, menyampaikan menyampaikan terma kasih yang banyak kepada masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan berkelanjutan.

Sehingga Kabupaten Jepara mendapatkan anugerah hasil kerja keras tersebut pada 2023 ini. Anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa serta momentum dan puncak Kabupaten Jepara meraih penghargaan Adipura

Sebelumnya Kabupaten Jepara juga telah meraih adipura sebanyak 15 kali, dan 14 kali diantaranya diraih secara berturut-turut oleh Kabupaten Jepara.

Hal itu tak lepas pula dari kinerja Pemerintah Kabupaten Jepara yang konsisten mewujudkan kebersihan dan keindahan, dengan dukungan semua pihak. Sehingga Jepara mampu mewujudkan kota yang bersih dan memiliki pengelolan lingkungan yang optimal. (srm)

 

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts