spot_imgspot_img

Kalahkan Tuan Rumah, SMK BTB Juwana Juara Basket Bupati Cup 2023

KUDUS,suaramuria.com – SMK BTB Juwana menjadi juara kejuaraan bola basket Bupati Cup 2023 Kudus usai mengalahkan wakil tuan rumah. Pada partai final di GOR Bung Karno Kudus, SMK BTB Juwana menjadi juara di kelompok putra setelah mengalahkan SMAN 1 Kudus B dengan skor telak 42-12.

Sementara di kelompok putri, SMA Warga mengalahkkan SMAN 1 Jekulo dengan skor 32-24.

Ketua Harian Pelaksana Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kudus Agus Santoso mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi atlet muda dengan lebih banyak lagi.

BACA JUGA : 135 Atlet Kudus Lolos Verifikasi POPDA eks Karesidenan Pati

Selain kelompok pertandingan SMA sederajat, pihaknya juga menggelar pertandingan di kelompok SMP sederajat dan SD sederajat.

“Ini sebagai pemicu mereka, diadakan kompetisi seperti ini agar para bibit generasi muda ini mampu bersaing dengan sportif dan meraih prestasi,” ujarnya.

Ucapan selamat diberikan Bupati Kudus HM. Hartopo, Kepala Disdikpora, Ketum Koni Kudus, serta Ketua Panitia pada para pemenang dalam pertandingan Bola Basket Piala Bupati Cup 2023 di Gedung Olahraga (GOR) Bung Karno, Wergu Wetan Kudus, Sabtu (11/3) malam.

Tak lupa, Hartopo juga memberikan semangat bagi tim yang belum memiliki kesempatan menjadi pemenang laga.

“Selamat bagi para pemenang, tingkatkan dan asah terus bakat yang dimiliki. Bagi yang kalah jangan putus asa, teruslah berlatih agar semakin baik lagi kedepannya,” katanya.

Persiapan Porprov

Ia menambahkan, menang dan kalah dalam suatu pertandingan adalah hal yang biasa. Oleh sebab itu, pihaknya terus mendorong para atlet tetap tekun berlatih untuk menjadi pemain yang profesional hingga bisa membawa harum nama daerah.

“Menang kalah itu biasa, yang penting dalam pertandingan harus ada evaluasi tentang apa yang perlu diperbaiki ketika ada kekurangan,” pesannya.

Menghadapi gelaran porprov kedepan, Hartopo ingatkan para atlet untuk selalu menjaga sportivitas dalam setiap pertandingan, mengingat Kabupaten Kudus akan menjadi tuan rumah dalam ajang bergengsi tingkat provinsi tersebut.

“Persiapkan kondisi fisik dan mental dengan baik, kedepan Kudus akan jadi tuan rumah porprov. Jaga sportivitas dalam pertandingan,” tuturnya.

Ungkapan syukur terucap dari salah seorang remaja putra dari SMP Masehi yang berhasil menyabet gelar sebagai pemain terbaik tingkat SMP.

“Puji Tuhan, gelar ini akan menjadi pelecut semangat saya kedepan untuk meningkatkan skil atau keahlian yang saya miliki di bidang cabang olahraga basket,” ungkapnya. (srm)

 

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts