spot_imgspot_img

Kantor Bea Cukai Kudus Gagalkan Pengiriman Miras Ilegal Via Jasa Ekspedisi

PATI,suaramuria.com – Kantor Bea Cukai Kudus mengagalkan pengiriman minuman mengandung etil alcohol (MMEA) ilegal. Pengungkapan pengiriman miras ilegal ini merupakan yang pertama dilakukan Kantor Bea Cukai Kudus.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus Sandy Hendratmo Sopan mengatakan, minuman beralkohol ilegal itu dikirim menggunakan jasa ekspedisi di Kabupaten Pati.

Petugas mengamankan 11,75 liter MMEA ilegal berjenis Whiskey dan Arak di salah satu outlet jasa ekspedisi di Kabupaten Pati, Kamis (9/2).

BACA JUGA : Bea Cukai Bongkar Pengiriman Rokok Ilegal Via Paket Online

Petugas meluncur ke lokasi setelah menerima informasi dari KPPBC Tipe Madya Pabean B Surakarta sekitar pukul 12.30 WIB.

“Kami menerima informasi adanya pengiriman MMEA ilegal dari wilayah Bali. Untuk memastikan hal itu tim langsung bergerak ke outlet jasa eksepdisi untuk melakaukan pemeriksaan,” katanya, Jumat (10/2).

Dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan sebanyak sepuluh botol MMEA berjenis arak dan 12 botol MMEA berjenis whiskey. Produk tersebut tidak dilekati pita cukai.

“Perkiraan nilai barang MMEA ilegal sebesar Rp 1.345.000,00 dengan potensi penerimaan negara sebesar Rp 940.000,00,” katanya.

Petugas mengamankan seluruh paket berupa miras ilegal ke Kantor Bea dan Cukai Kudus untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Rangkaian penindakan MMEA illegal di Kabupaten Pati ini merupakan salah satu wujud sinergi dan kolaborasi antara Bea Cukai Kudus dengan Bea Cukai Surakarta untuk memberantas peredaran Barang Kena Cukai Ilegal,” ujar Sandy. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts