spot_imgspot_img

Komite Ekraf Rembang Usulkan Pengembangan Ruang Kreatif

REMBANG, lasem.id – Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Rembang mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Rembang untuk membangun ruang kreatif sebagai inisiatif baru. Menurut Achdiat Galih Setya Nugraha, Wakil Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Rembang, sejumlah kota telah membangun taman budaya atau taman kreatif untuk memberikan ruang bagi masyarakat untuk memajang karya mereka atau berdiskusi tentang kemajuan daerah.

Kami merasa di Rembang cukup banyak keterbatasan mengenai ruang publik. Isyu ini menjadi keresahan kami, kemudian Komite Ekonomi Kreatif bersama Hysteria dan Peka Kota tergerak mengadakan event,” ujar Nugraha saat acara pentas seni budaya di halaman Taman Kartini, Senin (18/03).

Dalam rangka mengatasi keterbatasan ruang publik di Rembang, Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Rembang bekerja sama dengan Kolektif Hysteria Semarang menggelar event DITAMPART yang berisi forum, pameran, dan pentas seni di Taman Kartini. Acara ini mewadahi berbagai komunitas dan menyuarakan masalah pengelolaan tata ruang publik serta ekosistem kota.

Sebagian besar berasal dari Kabupaten Rembang. Mereka adalah komunitas ilustrator, seni rupa secara kolektif, seni tari. Selama ini teman-teman ini kurang tersentuh,” tambahnya.

Menurut Sumardi, anggota Komisi II DPRD Rembang, pihaknya mendukung acara ini dan mendorong industri kreatif di Rembang agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif. Ia berharap acara semacam ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

Acara ini sangat bermanfaat karena dapat mengenalkan beberapa ekonomi kreatif yang ada di Rembang. Acara seperti ini sebaiknya diadakan setiap tahunnya karena memiliki banyak manfaat,” ujar Sumardi. (rd/red)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts