spot_imgspot_img

Kudus Diguyur Hujan Deras, Picu Banjir, Tanggul Jebol, hingga Rumah Warga Roboh

KUDUS,suaramuria.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Kudus memicu banjir dan tanggul jebol. Satu rumah warga di Desa Kaliwungu juga roboh diterjang hujan deras disertai angina kencang.

Sementara itu, banjir masih menggenangi Desa Mejobo, Kabupaten Kudus, hingga Kamis (16/1) pagi.

Kendaraan sepeda motor yang melintas di sekitar perempatan Mejobo banyak yang mengalami mogok.

BACA JUGA : Kudus Segera Bentuk Tim Reaksi Cepat Bencana

Subkoordinator Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kudus Munadji menuturkan, hujan deras sepanjang Rabu malam meebabkan air di sejumlah sungai melimpas.

Banjir juga diperparah dengan jebolnya tanggul Sungai Piji di Desa Golantepus sepanjang sekitar 25 meter dan di talud di Desa Kesambi sepanjang sekitar 20 meter.

Banjir menggenangi area permukiman warga di Desa Pladen, Desa Tanjungrejo, Desa Ngembalrejo, Desa Hadiwarno, Desa Prambatan, Desa Mijen, Desa Hadipolo, Desa Klaling, Desa Kesambi, dan sejumlah desa lain yang dilalui aliran arus sungai.

Sementara ruas jalan yang tergenang cukup parah di antaranya berada di barat Jalan Lingkar Utara, Jalan Sunan Muria di Kecamatan Bae, hingga timur SPBU Peganjaran, dan Jalan Raya Mijen.

Munadji menambahkan, BPBD bersama relawan, TNI, dan Polri fokus melakukan penanganan banjir, termasuk jebolnya tanggul di Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo.

Munadji menambahkan, intensitas hujan yang tinggi menjadi salah satu faktor penyebab banyaknya sungai yang melimpas.

“Kami mengimbau warga untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan mengingat intensitas hujan belakangan kembali meningkat dan kerap disertai angin kencang,” katanya. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts