spot_imgspot_img

Kudus Minta Pusat Bangun Embung Untuk Cegah Banjir

KUDUS,suaramuria.comPemkab Kudus kembali mengusulkan kepada Pemerintah Pusat untuk membangun embung di Kabupaten Kudus. Keberadaan embung penting untuk cegah banjir di wilayah Kabupaten Kudus.

Bupati Kudus Hartopo mengatakan, pembangunan dua embung di Kabupaten Kudus pada tahun 2022 batal terlaksana.

“Pemkab Kudus akan kembali mengusulkan kepada Pemerintah Pusat agar embung bisa dibangun di wilayah Kudus,” katanya.

BACA JUGA : Lagi, Jalan Prawoto – Pakem Ambles Diterjang Banjir Bandang

Hartopo mengatakan, pembangunan dua embung itu diusulkan untuk wilayah Kecamatan Jati tepatnya di Dukuh Gendok, Desa Jati Wetan serta di Kecamatan Mejobo atau tepatnya di Desa Mejobo Kudus.

“Harusnya tahun ini sudah terealisasi, namun batal. Tahun depan akan kami usulkan kembali. Embung baru penting untuk cegah banjir” ujarnya.

Ia mengatakan, pembangunan embung cukup penting bagi Kabupaten Kudus. Terlebih untuk mengurangi bencana banjir. Namun, pembangunan yang dibiayai oleh APBN ini tidak jadi dilaksanakan.

Sepanjang 2022, kata Hartopo, Pemkab Kudus telah fokus pembangunan infrastruktur lain. Ia mencontohkan, Pemkab Kudus telah melaksanakan pembangunan serta perbaikan jalan hingga pemasangan lampu penerangan jalan umum di sejumlah titik di Kudus.

“Tahun ini kan masih terdampak pandemi Covid-19, sehingga anggaran yang ada masih terserap untuk penanganan pandemi. Untuk tahun depan anggaran yang ada akan fokus lebih banyak pada pembangunan infrastruktur,” ujarnya. (srm)

 

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts