spot_imgspot_img

Layanan Semakin Dekat, Lima Kantor Kecamatan Sudah Bisa Cetak E-KTP

Paska pengadaan mesin cetak oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Rembang, saat ini ada lima kantor kecamatan di Kabupaten Rembang yang sudah bisa mencetak E-KTP. Kelima kecamatan itu yakni Kecamatan Pancur , Lasem, Pamotan, Sedan dan Kecamatan Kragan.

Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, Suparmin mengatakan mesin cetak tersebut merupakan pengadaan pada APBD Tahun 2023. Harga per unit mesinnya berkisar Rp. 60 jutaan.

Sementara sembilan kecamatan lain yang belum menerima mesin cetak E-KTP, Suparmin menyebut mengusulkannya di APBD Perubahan 2023. “Mudah-mudahan disetujui, biar pengurusan KTP tidak terkonsentrasi di Rembang. Langkah ini untuk memperpendek birokrasi, biar yang jauh-jauh nggak datang ke Rembang, kasihan soalnya, “ ujarnya.

Suparmin menambahkan bagi warga kecamatan Sluke, Gunem, Sale dan Sarang bisa mencetak di lima kecamatan yang telah memiliki mesin cetak E-KTP. Sedangkan warga di Kecamatan Rembang, Sulang, Kaliori, Sumber dan Bulu bisa melakukan pencetakan di Kantor Dinas Dukcapil atau di Mal Pelayanan Publik. (sm/red)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts