spot_imgspot_img

Ledakan Keras Hebohkan Warga di Kudus, Rusak Rumah hingga Mobil

KUDUS, suaramuria.com – Ledakan keras terjadi di Desa Temulus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Sabtu (24/12). Sejumlah rumah dan kendaraan mobil milik warga mengalami kerusakan.

Kerasnya suara ledakan terdengar hingga radius 1 kilometer. Suara Ledakan itu pun membuat warga panik.

Sunarto, warga Temulus mengaku panik saat mendengar ledakan keras itu. “Saya langsung keluar rumah untuk mencari tahu penyebabnya,” katanya.

BACA JUGA : Sentra Kuliner ‘Waroeng Kita’ di Kawasan Menara Kudus Ludes Terbakar

Usut punya usut, suara tersebut itu berasal dari tabung mesin uap setrika yang meledak di kontrakan yang ditinggali Sutarman, warga Bandung, Jawa Barat.

Kepala Desa Temulus Suharto membenarkan adanya ledakan hebat dari tabung mesin uap setrika di wilayahnya. Ledakan itu berasal dari rumah warga yang membuka usaha jasa laundry.

“Kami langsung melapot ke Camat dan Kepolisian agar kejadian ini bisa segera ditindaklanjuti,” katanya.

Lokasi kejadian berada di wilayah RT 2 RW1 Desa Temulus, Kecamatan Mejobo. Polres Kudus menerjunkan tim INAFIS untuk menyelidiki kejadian tersebut. Kapolsek Mejobo AKP Cipto dan Kasatreskrim Polres Kudus AKP Danang Sri Wiratno turun langsung ke lokasi kejadian.

Kasatreskrim Polres Kudus AKP Danang Sri Wiratno juga memastikan hasil pemeriksaan di TKP diketahui yang meledak adalah tabung uap setrika. Dari keterangan yang dihimpun tabung uap yang meledak itu saat kejadian digunakan untuk menguapi korden.

Tekanan Tinggi

Namun dugaan sementara saat api dinyalakan ada katup di tabung yang belum terbuka. Hal itulah yang menimbulkan tekanan tinggi di dalam tabung sehingga meledak.

“Kejadian ini murni karena human error, tidak ada unsur kesengajaan,” katanya.

Dampak ledakan itu merusak sejumlah rumah di sekitar lokasi. Rumah kontrakan yang ditinggali Sutarman bahkan mengalami kerusakan parah.

Tak hanya itu rumah Sumi, yang berada di sebelah timurnya juga mengalami pecah jendela samping rumah serta atap kanopinya jebol. Sebuah mobil CRV yang kebetulan tengah terparkir di dekat TKP juga ringsek dan kacanya pecah setelah tertimpa tabung uap setrika yang terlempar akibat ledakan tersebut.

“Kerusakan karena adanya efek ledakan. Dua rumah yang mengalami kerusakan banyak, yang rumah belakangnya ada kerusakan sedikit di kaca. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” ujarnya. (srm)

 

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts