spot_imgspot_img

Mahasiswa UMK Terima Beasiswa Rp 1,4 Miliar

KUDUS,suaramuria.comUniversitas Muria Kudus (UMK) menyerahkan beasiswa dan apresiasi mahasiswa tahun akademik (TA) 2022/2023 senilai total Rp 1,4 miliar. Penyerahan beasiswa dan apresiasi tersebut dilaksanakan di Ruang Seminar Gedung Rektorat lantai IV UMK, Selasa (4/4).

Total beasiswa dan apresiasi yang diserahkan senilai Rp 1,4 miliar terdiri atas beasiswa bidikmisi/KIP-K (Kartu Indonesia Pintar Kuliah) semester genap 2022/2023 uang kuliah tunggal (UKT) gratis dan bantuan biaya hidup senilai Rp 1,048 miliar

Kemudian, beasiswa Bank Indonesia (BI) 2023 Rp 300.000.000, dan beasiswa Djarum senilai Rp 24 juta.

BACA JUGA : Kuliah Nyambi Tukang Parkir, Mahasiswa Berprestasi Ini Dapat Beasiswa dari Bupati

Selanjutnya, apresiasi mahasiswa berprestasi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 Rp 37.250.000. Serta apresiasi mahasiswa berprestasi PPK Ormawa (Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa) 2022 senilai Rp 5.500.000.

Dalam sambutannya, Rektor UMK Prof Darsono mengatakan turut bangga dan berbahagia atas capaian tersebut. Pasalnya, capaian ini merupakan bukti nyata jeri payah semua mahasiswa serta seluruh unit UMK terkait.

Ia berharap, seluruh mahasiswa berprestasi yang meraih beasiswa dan apresiasi bisa menjadi influencer yang positif untuk mahasiswa lainnya.

“Saya selaku rektor (UMK) turut merasakan kebahagiaan itu, tentu ini dicapai dengan cara yang tidak mudah, ini dicapai dengan penuh duka-cita, banyak pengorbanan di dalamnya,” katanya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Sugeng Slamet menambahkan, mahasiswa maupun ormawa yang mendapat beasiswa dan apresiasi kali ini bisa menjadi pioneer serta menjadi influencer kepada mahasiswa maupun ormawa lain dalam hal prestasi.

“Menularkan virus positif bagi lingkungan kemahasiswaan untuk membangun potensi  meraih prestasi dan juga dapat membangun almamater tercinta kita, UMK. Bidang kemahasiswaan akan melakukan penguatan dalam hal teknikal. Beasiswa dan apresiasi ini menjadi kemenangan untuk kalian,” tegasnya.

Medali Emas

Sementara itu, salah satu penerima apresiasi, M Ari Susendra, mahasiswa semester I Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UMK mengaku bangga bisa mendapat penghargaan dari UMK.

Sebagai informasi, Sendra memperoleh beasiswa gratis kuliah hingga semester 8, serta uang saku sebagai apresiasi atas prestasinya menggondol medali emas pada gelaran POMNAS 2022.

“Yang pasti bangga, bisa membantu meringankan beban keluarga dengan kuliah gratis ini. Semoga kedepan semakin banyak mahasiswa UMK lain yang memperoleh beasiswa dan apresiasi seperti kami,” katanya. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts