spot_imgspot_img

Maling Gondol Isi Kotak Amal Masjid Al Mutaqqin

KUDUS,suaramuria.com – Masjid Al Mutaqqin, Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus kembali menjadi sasaran maling. Isi kotak amal yang ada di masjid tersebut raib digondol maling.

Rekaman kamera CCTV pun merekam seorang pria yang disinyalir merupakan pelaku pencurian tersebut.

Khiqma Najib, marbot masjid itu mengatakan, kejadian diketahui sekitar pukul 12.00 Kamis (15/12) kemarin. Yakni mendekati salat dhuhur. Saat itu salah satu jamaah yang datang ke masjid justru mendapati ada kotak amal yang sudah tidak ada gemboknya.

BACA JUGA : Maling Kotak Amal Terekam CCTV

“Saat itulah muncul kecurigaan adanya maling. Kotak infaq kok tidak ada gemboknya,” katanya.

Benar saja saat dicek, isi kotak amal itu telah kosong. Tidak ada uang didalam kotak infaq itu sama sekali.

“Kemudian kami coba buka kamera CCTV rupanya ada seorang pria yang mencurigakan,” ujarnya.

Pria tersebut diketahui masuk mengenakan jaket serupa ojek online berwarna oranye. Mendekati masjid jaket itu kemudian dilepas.

Dari video kemudian tampak pria muda itu mengenakan kaos bertuliskan 46. Pria itulah yang disinyalir merupakan pelaku dari pencurian kotak amal tersebut.

“Ini memang menjadi keresahan. Karena dalam kurun waktu tiga bulan ini sudah terjadi aksi pencurian kotak infaq tiga kali ini,” katanya.

Pemasangan kamera CCTV itu sendiri dilakukan sebagai upaya melakukan pencegahan. Setelah dua kali menjadi korban pencurian, pihak pengurus masjid kemudian memasang kameran CCTV tersebut.

“Rupanya setelah dipasang kamera CCTV ada lagi kasus pencurian,” terangnya.

Terkait kerugiannya, dia mengaku diperkirakan mencapai Rp 500 ribu. Kotak infaq itu biasanya akan dibongkar setiap seminggu sekali yakni sehabis salat Jumat. Namun pada Kamis (15/12) isi kotak amal itu telah raib dulu. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts