spot_imgspot_img

Mawar Hartopo Ajak Perempuan Kudus Raih Sukses di Era Global

KUDUS,suaramuria.com – Self empowerment menjadi bekal penting bagi kaum perempuan untuk raih sukses menghadapi berbagai situasi dan tangangan terkini. Hal itu disampaikan Ketua PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo pada talkshow yang digelar oleh Ikatan Wanita Universitas Muria Kudus (UMK), Kamis (3/8).

Talksowh bertema Self Empowerment Perempuan untuk Meningkatkan Kualitas SDM Keluarga itu juga dihadiri Ketua Persit Chandra Kirana, Ketua Bhayangkari, Ketua GOW beserta anggota, serta Ketua Ikatan Wanita UMK beserta seluruh anggota.

Mawar Hartopo dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya self-empowerment bagi perempuan, agar mampu menghadapi berbagai situasi dan tantangan yang seringkali menghambat mereka dalam meraih mimpi, terutama menghadapi persaingan global di era tanpa batas ruang dan waktu.

BACA JUGA : Ibu-Ibu PKK di Kudus Sulap Parijoto Jadi Menu Olahan Bergizi

Ia juga menyoroti arti dan makna persamaan gender yang harus diterjemahkan oleh perempuan Indonesia agar mampu meraih kesuksesan di berbagai bidang tanpa meninggalkan kodratnya sebagai wanita.

“Self-empowerment itu kunci bagi perempuan raih sukses dan menghadapi berbagai situasi dan tantangan yang mungkin menghambat perjalanan menuju impian kaum perempuan.”

Mawar Hartopo berharap kaum perempuan menyadari bahwa satu-satunya jalan untuk menghadapi tantangan adalah dengan mengejar ketertinggalan, meningkatkan kompetensi, dan memperkaya diri dengan berbagai keterampilan yang bermanfaat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor II UMK Solekhan, menyoroti perbedaan perkembangan peran perempuan dari zaman jahiliyah yang tidak dihargai dan seringkali dikucilkan.

Di era sekarang berbanding terbalik. Wanita telah berhasil menempatkan diri dengan porsinya masing-masing dalam masyarakat, menunjukkan kemajuan besar dalam menghadapi tantangan zaman.

“Saat ini, perempuan telah menempatkan diri dengan porsinya masing-masing dalam masyarakat,” ujarnya. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts