spot_imgspot_img

Meriahkan Ramadan, Kelenteng Hok Tik Bio Pati Buka Warung Gratis Berbuka Puasa

PATI,suaramuria.com – Kelenteng Hok Tik Bio Pati membuka warung gratis berbuka puasa dua hari selama sepekan. Pengurus kelenteng menjamin menu yang disajikan halal.

Kesibukan warung buka bersama gratis di Kelenteng Hok Tik Bio Pati sudah terlihat sejak Kamis lalu. Sejumlah orang  sibuk menata piring berisi nasi soto dan lodeh di teras kelenteng. Sebagian lain menyiapkan gelas berisi minuman es.

Saat azan maghrib berkumandang, warga berduyun-duyun masuk kelenteng untuk menyantap menu berbuka puasa yang disiapkan pengurus kelenteng.

Alunan musik rebana mengiringi suasana penuh akrab tersebut.

BACA JUGA : Perayaan Cap Go Meh, Bupati Kudus Semringah Ikut Main Liong

Ketua Kelenteng Hok Tik Bio Pati Edy Siswanto menuturkan, pihaknya membuka warung gratis untuk berbuka puasa umat Islam setiap Senin dan Kamis.

“Kami siapkan menu makanan sebanyak seribu porsi untuk disantap saat berbuka puasa. Siapa saja bisa mampir dan berbuka puasa disini,” katanya.

Menu yang disajikan pun akan berganti-ganti. Edi menuturkan, kegiatan itu digelar setiap tahunnya.

“Tiap tahun, kami adakan warung buka puasa gratis. Umat Muslim di sekitar sudah tahu kami selalu adakan ini,” katanya.

Usung Pluralisme

Bakti sosial itu sendiri digelar bekerjasama antara Klenteng Hok Tik Bio dengan Polresta Pati, Kodim Pati, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSTMI) Pati, Taman Hati Family, dan Orari Lokal Pati.

“Kami jamin menu yang kami sajikan halal. Proses memasak juga terbuka, warga silakan jika ingin membantu,” katanya.

Lewat buka bersama ini, kata Edi, pihaknya ingin menyerukan sikap saling toleran dan memahami antaretnis dan antarumat beragama.

“Kami ingin menjadikan kelenteng ini sebagai pusat pluralisme sehingga merangkul seluruh umat dari etnis atau pun agam apa pun,” katanya. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts