spot_imgspot_img

MPLS di SMK 1 Rembang Beda, Siswa Buat Konten Kreatif hingga Tanam Pohon

REMBANG, suaramuria.com – Selama tiga hari 17-20 Juli 2023, 539 siswa baru SMKN 1 Rembang mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MLPS). MPLS merupakan kegiatan pengenalan sarana dan prasarana sekolah, program sekolah, konsep pengenalan diri, pembinaan awal kultur sekolah dan pengenalan cara belajar.

Ketua Panitia MPLS, Afendi Bambang Yulianto, S.Pd mengatakan MPLS kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. MPLS meminimalisir sesi ceramah dan membuat siswa lebih aktif dan kreatif dengan mengerjakan seluruh tugas secara digital.

MPLS SMK N 1 Rembang tahun ini kita minta siswa membuat konten tentang fasilitas sekolah, profil pelajar Pancasila, trik belajar efektif selama bersekolah, dan mengelola cita-cita dengan menyusun peta rencana hidup untuk tiga tahun ke depan. Siswa mengunggah hasil karyanya di media sosial (Instagram) masing-masing dengan hashtag yang kami tentukan sehingga bisa kami pantau. Siswa kami harapkan lebih bertanggung jawab dalam mengekspresikan diri karena mereka adalah digital native, lahir dan berkembang di era digital

Sementara itu, Nabila Citra Hapsari, siswa kelas X yang menjadi peserta MPLS mengatakan dirinya merasa sangat senang dengan MPLS karena dapat meningkatkan kreativitas dan tetap eksis di media sosial dengan konten yang lebih bertanggung jawab.

MPLS di SMK 1 Rembang Beda, Siswa Buat Konten Kreatif hingga Tanam Pohon
MPLS di SMK 1 Rembang Beda, Siswa Buat Konten Kreatif hingga Tanam Pohon

Masa pengenalan yang berlangsung selama tiga hari tersebut diisi dengan kegiatan pengenalan sekolah dan eksplorasi lingkungan sekolah. Diskusi dengan alumni, penanaman pohon di lingkungan sekolah, voting nama angkatan, unjuk kreativitas, dan ditutup dengan ikrar bersama dari siswa untuk menaati tata tertib dan menjaga nama baik sekolah baik dari perilaku maupun di dunia digital. (red)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts