spot_imgspot_img

Pasar Tani: Solusi Untuk Sembako Murah

REMBANG, lasem.idDinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang kembali menggelar Pasar Tani pada Jumat (23/2/2024). Warga memadati pasar untuk mendapatkan kebutuhan pokok sembako dengan harga lebih terjangkau dari pasaran saat ini.

Kepala Dintanpan Kabupaten Rembang, Agus Iwan Haswanto, menyatakan bahwa beras yang dijual di Pasar Tani ini memiliki harga di bawah harga pasar. Pihaknya bekerjasama dengan Bulog untuk komoditas beras.

“Dalam Pasar Tani ini, beras medium dijual dengan harga Rp. 10.400,- per kilogram. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran yang mencapai Rp. 14.000,- per kilogram,” ujarnya.

Agus menambahkan, awalnya Bulog membawa 2 ton beras, namun karena habis, akhirnya mereka membawa lagi 2 ton. Sementara itu, kelompok tani juga turut serta menjual beras, sehingga total beras yang dijual pada Pasar Tani kali ini mencapai 6 ton.

Selain beras, terdapat juga komoditas bawang merah yang menjadi incaran warga. Bawang merah dijual dengan harga Rp. 40.000,- per kilogram di pasaran, sedangkan di Pasar Tani, harganya hanya Rp. 24.000,- sampai Rp. 25.000,-.

Antrian juga terlihat di stand minyak goreng dan stand telur ayam. Di Pasar Tani, telur dijual dengan harga Rp. 28.000,- per kilogram, sedangkan di pasaran, harganya mencapai Rp. 30.000,- per kilogram.

Salah satu pengunjung Pasar Tani, Mintarsih, mengakui bahwa harga-harga spesial dalam acara tersebut sangat membantu warga. Pasalnya, sejumlah sembako saat ini mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

Dengan digelarnya Pasar Tani, Dintanpan Kabupaten Rembang berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama di tengah kenaikan harga beberapa bahan kebutuhan pokok.

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts