spot_imgspot_img

Nekat Cari Ikan di Areal Banjir, 3 Orang Tenggelam

KUDUS,suaramuria.com – Tiga orang remaja tenggelam setelah nekat cari ikan di areal persawahan yang tergenang banjir di Dukuh Karangrowo, Desa Bulung Cangkring, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Minggu (1/1) sore.

Satu orang selamat dan dua korban lainnya hingga Minggu malam belum ditemukan.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Munaji mengatakan, kejadian itu bermula saat Deny (20), dan dua orang temannya yang lain Fandy dan Tain, nekat cari ikan di areal banjir.

Ketiga warga Bulung Cankring itu nekat cari ikan dengan menaiki perahu dayung milik kakek korban.

BACA JUGA : Kudus Minta Pusat Bangun Embung Untuk Cegah Banjir

Saat sampai di tengah areal banjir, perahu yang mereka tumpangi oleng. Ketiganya pun terjatuh dan tenggelam bersama perahu papan kayu bangkirai yang mereka gunakan.

“Satu korban yakni Deny berhasil diselamatkan. Saat ditemukan korban dalam kondisi lemas dan langsung dibawa pulang,” katanya.

Sementara itu, tim BPBD dan relawan menghentikan pencarian pada pukul 18.00 WIB, Minggu sore. Cuaca yang tak menentu dan kondisi gelap di lokasi kejadian menjadi pertimbangannya.

“Pencarian akan kami lanjutkan Senin pagi mulai jam 06.00 WIB,” katanya.

Munaji meminta warga untuk berhati-hati di tengah kondisi cuaca yang tak menentu. Cuaca ekstrem memicu hujan deras disertai angin kencang.

“Cuaca ekstrem masih berlangsung. Kami mengimbau warga untuk berhati-hati dan tidak nekat bermain di areal genangan banjir,” katanya.

Banjir di Kudus merendam 17 desa di empat kecamatan. Ribuan rumah warga terendam banjir. Ratusan warga terpaksa dievakuasi ke sejumlah lokasi pengungsian yang tersebar di Kabupaten Kudus. (srm)

 

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts