spot_imgspot_img

Paska Terendam Banjir, Kondisi SD 1 Setrokalangan Rusak Parah

KUDUS,suaramuria.com – Kondisi gedung SD 1 Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus memprihatinkan paska terendam banjir. Bekas banjir masih tersisa di tembok gedung sekolah itu.

Pintu dan kusen terlihat keropos akibat lama terendam bajir. Pafon sejumlah ruang kelas sudah bolong dan tembok mengelupas disebabkan lembab.

Anggota Komis D DPRD Kudus Endang Kursistiyani yang meninjau gedung SD 1 Setrokalangan mendesak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus segera mengusulkan anggaran perbaikan.

BACA JUGA : Puluhan Siswa SD di Kudus Bertahan Belajar di Sekolah Rusak, Ini Pemicunya

“Jika memang belum teranggarkan di APBD, Pemkab Kudus juga punya anggaran dana tak terduga. Anggaran itu bisa digunakan karena sekolah ini rusak akibat bencana banjir,” katanya, Jumat (27/1).

Endang mengatakan, ruang kelas gedung SD 1 Setrokalangan juga perlu ditinggikan. Ada tiga ruang kelas yang masih rendah yakni kelas VI, V dan VI. Sedangkan, yang sudah ditinggikan yakni ruang kantor guru, kelas I, II dan III.

“Yang masih menjadi PR sekarang ini ada dua lokal atau kelas yang masih rendah sehingga air masuk ke ruangan dan akses masuk ke sekolah. Ini yang perlu segera mendapatkan perhatian,” katanya.

Kabid Dikdas pada Disdikpora Anggun Nugroho yang ikut mendampingi Endang mengecek kondisi sekolah itu mengatakan, segera membuat usulan untuk perbaikan gedug sekolah.

“Kami segera koordinasi dengan Bupati Kudus Hartopo. Ada kemungkinan kalau dilakukan perbaikan bertahap. Rencana peninggian kelas 1,5 meter. Dan diusulkan perbaikan tahun ini,” katanya. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts