spot_imgspot_img

Pastikan Tak ada Kue Lebaran Kedaluwarsa, Polisi Cek Toko hingga Mall

KUDUS,suaramuria.com – Anggota Polres Kudus turun ke sejumlah toko hingga mall untuk mengecek kue lebaran, Selasa (4/4). Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) itu menyasar pengecekan tanggal kedaluwarsa makanan dan minuman.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi susanto mengatakan, pihaknya mendatangi sejumlah toko kelontong hingga toko modern.

Dalam kegiatan tersebut, petugas tidak menemukan makanan dan minuman yang sudah habis tanggal kedaluwarsa.

BACA JUGA : Gara-gara Perang Sarung, Belasan Remaja Diamankan Polisi

“Jangan sampai masyarakat mengkonsumsi makanan termasuk kue lebaran kedaluwarsa, karena bisa keracunan. Apalagi mendekati Lebaran, dipastikan tingkat konsumsi masyarakat juga meningkat,” katanya melalui Kabagops Kompol Catur Kusuma Adi saat dikonfirmasi.

Ia mengimbau kepada para konsumen agar cermat dalam membeli bahan makanan dan minuman yang akan dikonsumsinya.

“Teliti sebelum membeli, selalu cek tanggal kadaluarsa, jangan membeli produk makanan atau minuman yang kemasannya rusak dan jangan tergiur dengan harga murah,”pesan Kabagops.

Kompol Catur Kusuma Adi mengatakan, kegiatan ini untuk mengantisipasi peredaran makanan minuman yang tidak memenuhi syarat kesehatan. Ia mencontohkan makanan kemasan yang melewati batas konsumsi atau kedaluwarsa terutama di wilayah Kudus.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dari peredaran makanan atau minuman yang tidak memenuhi syarat kesehatan, kadaluarsa, kemasan atau isinya rusak yang dapat menimbulkan gangguan Kesehatan,” imbuhnya.

Melalui kegiatan ini, sambung Kabagops, pihaknya mengimbau kepada pengelola toko dan warung yang menjual makanan atau minuman kemasan untuk rutin mengecek barang jualannya. Terutama tanggal kedaluwarsa produk dan juga pada kondisi kemasan produk, apakah kemasannya masih bagus atau rusak. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts