spot_imgspot_img

Pedagang dan Parkir Membandel Segera Ditertibkan Petugas

REMBANG, suaramuria.com – Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Rembang akan melakukan penertiban parkir dan pedagang Pasar Kota Rembang yang membandel. Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM , M.Mahfudz mengungkapkan petugas akan melakukan penertiban di lingkungan luar pasar bagi para pedagang yang melebihi zonasi.

Zonasi yang kita buat itu 1,5 meter di badan jalan , selebihnya itu tidak diperkenankan. Entah itu dagangannya meluber, atau mungkin tambahan lapak,” ujarnya.

Mahfudz menyebut larangan parkir di sisi selatan jalan. Kendaraan menempati parkir di sisi utara jalan. “Parkir Dishub nanti menempati di atas gorong- gorong sisi utara jalan. Setelah penertiban parkir dan pedagang nanti diperkirakan fungsi jalan bisa kembali 7 meter lebarnya, kita harapkan arus lalu lintas kembali normal.”

Sejak Jum’at  tanggal 24 sampai Selasa 28 Februari 2023 pihaknya melakukan sosialisasi penertiban bagi pedagang dan parkir yang membandel. Setelah penertiban di lingkungan luar pasar, petugas akan menertibkan pedagang yang di dalam bangunan pasar. Kemudian akan mengembalikan fungsi jalan mengingat banyak pedagang meletakkan dagangannya melebihi lapak.

Pedagang menggelar dagangan melebihi batas lapak ini yang kadang- kadang membuat pengunjung tidak nyaman. Pedagang pakaian kita tertibkan, los makanan basah kita tertibkan, ” ungkapnya.

Ketua Paguyuban Pasar Rembang , Sutono mendukung penertiban pasar untuk kebaikan bersama. Pedagang dan pengunjung sama- sama merasa nyaman berada di pasar.

Terkait pedagang yang melewati batas lapak mohon nanti juga ada penertiban. Harapan kami dalam pelaksanaannya mendapatkan hasil yang maksimal, karena terus terang dengan adanya bakul, pedagang yang ada di luar itu membuat pedagang di dalam pasar jadi sepi pembeli, ” tandasnya. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts