spot_imgspot_img

Pemkab Akan Dekatkan Layanan Perijinan Usaha Sampai ke Desa 

Pemerintah Kabupaten Rembang mulai merintis pelayanan perijinan usaha sampai ke tingkat desa. Selama tiga hari, Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP Kabupaten Rembang memberikan pelatihan kepada perangkat desa dan pelaku usaha pada 6 sampai 8 Juni 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPMPTSP Kabupaten Rembang, Sidi Teguh Wibowo,Rabu (7/6/2023) mengatakan perogram pemerintah ini untuk mendekatkan pelayanan perijinan kepada masyarakat.

Mereka (peserta pelatihan-red) akan menjadi pengelola layanan service point. Melakukan fasilitasi dan pendampingan kepada masyarakat dan pelaku usaha,” imbuhnya.
Dengan pelayanan perijinan udaha di desa, masyarakat tidak perlu mengantre di Mall Pelayanan Publik (MPP).

Pemkab Akan Dekatkan Layanan Perijinan Usaha Sampai ke Desa 

Sementara itu Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP Kabupaten Rembang, Rofieq Pahlevi menambahkan berlakunya Undang-Undang Cipta Kerja mengakibatkan perijinan berusaha mengalami dinamikan berupa perijinan berusaha berbasis resiko.

Pelayanan perijinan berbasis resiko, setiap bidang usaha antara satu dengan yang lain tidak sama. Dibedakan berdasarkan tingkatan resiko, rata-rata UMKM beresiko rendah dan sedang,” ujarnya.

Usai mengikuti pelatihan, peserta akan mendapatkan Nomor Induk Berusaha sebagai izin usahanya. Bahkan bisa menularkan ilmunya kepada calon pelaku usaha lainnya.(sm/red)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts