spot_imgspot_img

Pemkab Rembang Raih Prestasi SPBE Nasional

REMBANG, lasem.idKabupaten Rembang meraih dua penghargaan dalam Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik SPBE Nasional. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Kominfo, Nezar Patria kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rembang Drs. EC. Gantiarto St dalam acara Rakornas Kolaborasi Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik SPBE Nasional yang diselenggarakan di Jakarta 16-19 Oktober 2023.

Kabupaten Rembang meraih Juara I Pemanfaatan Sistem Penghubung Layanan Pemerintah (SPLP). Sedangkan penghargaan selanjutnya yaitu Juara III Pemanfaatan Mail Multidomain.

Kepala Dinas Kominfo Rembang Gantiarto mengungkapkan penghargaan tersebut tidak lepas dari upaya Dinkominfo dalam mewujudkan Rembang Smart City. Terutama Smart Goverment yaitu Pemerintah Daerah yg Transparan, akuntabel, efektif dalam memberikan pelayanan kepada warganya dengan memanfaatkan IT.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemkab Rembang terutama Dikominfo untuk terus bergerak dan berinovasi. Apalagi tantangan ke depan tentu semakin berat, ” ungkapnya.

Gantiarto menambahkan penggunaan Sistem Penghubung Layanan Pemerintah (SPLP) dapat memudahkan integrasi antar layanan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE). SPLP ini menjadi jembatan berbagi pakai data di semua instansi, baik pusat maupun daerah.

“Sistem Penghubung Layanan Pemerintah itu sendiri merupakan infrastruktur dari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE ) yang berfungsi sebagai perangkat integrasi dan terhubung dengan sistem layanan instansi pusat dan pemerintah daerah untuk melakukan pertukaran layanan SPBE antar instansi pusat atau Pemerintah daerah.”

Sedangkan mail multidomain adalah layanan surat elektronik untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai dengan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Menpan RB) dan reformasi birokrasi nomor 6 tahun 2013. ()

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts