spot_imgspot_img

Pengukuhan Pengurus PBG, Hartopo Ingatkan Peran Penting Guru Penggerak

KUDUS,suaramuria.comGuru penggerak wajib menjadi contoh bagi para guru lainnya. Hadir pada pengukuhan pengurus PBG, Sabtu (4/2), Bupati Kudus Hartopo menegaskan, guru penggerak memiliki peran yang besar dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan.

Pada kesempatan itu juga digelar peluncuran logo baru PBG di Gedung Pusat Belajar Guru (PBG) periode 2023-2028, Sabtu (4/2).

“Dengan adanya fasilitas PBG ini, guru harus bisa meningkatkan kompetensi dan kualitas diri yang dapat di-breakdown pada anak didik. Oleh karena itu, saya ingin fasilitas ini digunakan dengan baik dan efisien,” ungkapnya.

BACA JUGA : Ajarkan Disiplin, Guru Harus Jadi Contoh

Hartopo menambahkan, pendidikan menjadi faktor yang sangat penting dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Kudus.

Untuk mencapainya, perlu upaya terus menerus dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui tenaga pendidik.

Sebagai guru penggerak, Hartopo menekankan harus dapat menjadi contoh yang baik bagi guru lainnya.

Guru juga dituntut untuk selalu berinovasi sehingga program pembelajaran tidak monoton, dan tentunya dapat diterima dengan baik oleh anak didiknya.

“Saya selalu menekankan pada guru penggerak, jadilah suri tauladan yang baik bagi rekannya. Harus bisa berinovasi dalam mengajar pada anak didik sehingga tidak monoton dan membosankan. Dengan demikian, materi dapat diterima murid dengan baik,” katanya.

Dengan adanya belajar merdeka, Hartopo mengimbau kepada guru dalam mengajar tidak hanya memenuhi kewajiban semata, namun harus dapat menampakkan kerja nyata dengan cara memunculkan prestasi dari anak didiknya.

“Mengajar anak jangan hanya untuk memenuhi kewajiban semata, harus dapat memunculkan dampak nyata bagi anak. Karena prestasi anak menentukan keberhasilan,” katanya.

Ketua PBG Kudus Rizki Oktavian Saputra mengatakan bahwa logo baru PBG memiliki makna semangat kemajuan dalam pendidikan.

“Logo kita saat ini simpel dan sederhana, namun membawa semangat kemajuan dari simbol matahari dan warna biru adalah semangat perubahan dan semangat menuju pendidikan lebih maju,” terangnya. (srm)

 

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts