spot_imgspot_img

Peraih Emas SEA Games Kamboja Safira Dwi Meilani dapat Bonus Staycation di Pijar Park Kudus

KUDUS,suaramuria.com– Peraih emas SEA Games Kamboja 2023, Safira Dwi Meilani mendapatkan bonus Staycation (menginap) bersama keluarga di wana wisata Pijar Park Kudus.

Pengelola wana wisata di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus juga membuat acara khusus untuk menyambut Pahlawan SEA Games asal Kudus itu.

Penyerahan bonus dikemas dalam acara ‘Staycation di Pijar Resort dan Barbeque With Pijar Music di Berpijar Coffee’, Sabtu (10/6) malam.

BACA JUGA : Pulang Kampung, Safira Peraih Emas SEA Games Kamboja Diganjar Bonus Rp 50 Juta

Safira Dwi Meilani mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas apa yang diberikan oleh pihak Pijar Park, yang juga datang bersama keluarganya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengisahkan awal mula mengikuti pencak silat saat menginjak kelas VII SMP 1 Jati Kudus.

“Awal mula saya belum langsung ikut Pencak silat. Nah, ceritanya saat istirahat diajak saudara ke kantin waktu itu ada suatu kegiatan dan meminta keinginan dalam memilih kegiatan extrakulikuler. Saat itu pilihannya hanya Pramuka dan silat,” katanya.

Ia kemudian memutuskan diri mengikuti pencak silat karena ada ajakan dari saudaranya. Setelah itu, Safira tekun dalam berlatih pencak silat.

“Saat itu saya latihan terus tapi tidak langsung menang, ada kalahnya. Tapi saya terus mengevaluasi kekurangan saya dan Berpikir caranya supaya menang dan juara,” katanya.

Saat kelas VII hingga kelas VIII, Safira berlatih hingga tiga kali sehari. Yakni pada, pagi, sore, dan malam. Untuk malam dirinya berlatih dengan seniornya di sekolah.

“Saya latihan tiga kali sehari, pagi sore malam. Untuk malam saya berlatih dengan senior. Alhamdulillah setelah berlatih bersama senior, saya mendapat banyak evaluasi. Yakni kurang tenang dalam bertanding,” tuturnya.

Meraih Juara

Usai menjalani hal tersebut, Safira berhasil meraih juara pada tingkat nasional.

“Dari situ saya dipantau oleh Jawa Tengah. Kemudian ikut kejuaraan nasional PPLT. Alhamdulillah mendapatkan emas di wilayah NTB dan Manado,” katanya.

Safira juga bercerita saat mengikuti ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

“Saat itu terjadi human error batal mendapatkan emas. Karena saat itu wasit belum paham tentang dunia pencak silat. Kemudian kami mengajukan banding. Lalu alhamdulillah diterima. Setelah itu mendapatkan emas kembali,” ucapnya.

“Jadi atlet silat tidak mudah dan banyak mengalami cidera. Saya berharap di event selanjutnya dapat meraih apa yang diimpikan seperti dipencak silat kemarin,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Pijar Resto Pujiarto mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Safira dan keluarga karena dapat hadir di acara Pijar Park.

“Kami mewakili manajemen sangat bahagia kehadiran Safira Dwi Meilani. Karena telah meraih emas, ini prestasi sangat luar biasa. Saya berharap kedepan bisa ditingkatkan lagi,” kayanya. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts