spot_imgspot_img

Polres Kudus Fasilitasi Puluhan Pemudik Balik ke Jakarta

KUDUS,suaramuria.comPolres Kudus memfasilitasi puluhan orang pemudik warga Kabupaten Kudus balik ke Jakarta. Program ini selain untuk meringankan beban pemudik, juga untuk mengurangi kemacetan di jalur mudik.

Polres Kudus Polda Jateng adalah dengan memberangkatkan sebanyak 76 orang yang mendapat program “Balik Mudik Gratis” lebaran tahun 2023. Para pemudik balik ke Jakarta menggunakan armada bus yang disiapkan Polres Kudus.

Sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang melaksanakan balik mudik ke kampung halaman, Polres Kudus menyediakan dua bus angkutan balik mudik tujuan Jakarta.

BACA JUGA : Pahami SOP, Polres Kudus Gelar Latihan Menembak

Selain itu, dengan adanya balik mudik gratis ini dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas serta mencegah terjadinya kemacetan di jalur pelintasan mudik.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan, dengan adanya angkutan balik mudik gratis ini dapat mengurangi volume pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat maupun sepeda motor.

Yang terpenting, kata dia, dengan adanya angkutan balik gratis ini dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas, sementara untuk armada yang disediakan ada dua unit bus.

“Kegiatan balik mudik gratis ini merupakan arahan dari Bapak Kapolri sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik, untuk armada yang disediakan dua unit bus tujuan Jakarta,” jelas Kapolres, Jumat (28/4)

Perjalanan

Kapolres berharap  program ini bisa membantu mempermudah dan memperlancar perjalanan masyarakat yang akan balik ke tempat masing-masing pasca mudik lebaran.

Sementara itu, Anjar, salah satu pemudik tujuan Jakarta yang bekerja di perusahaan swasta dan telah dua tahun tidak mudik ke Kudus mengaku senang dengan adanya angkutan balik mudik gratis ini.

Selain lebih aman juga dapat menghemat biaya, karena jika menggunakan angkutan umum, dirinya harus mengeluarkan ongkos yang lumayan mahal.

“Ini saya balik ke Jakarta dengan saudara, sudah lima tahun tinggal di Jakarta, dan dua tahun tidak pulang kampung ke Kudus, dengan adanya balik gratis ini dapat menghemat biaya, karena jika naik bus umum harus mengeluarkan biaya yang mahal,” jelas Anjar. (srm)

 

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts