spot_imgspot_img

Pulihkan Rumput Alun-Alun Paska Dandangan, Pemkab Kudus Tebar Vitamin

KUDUS,suaramuria.com – Upaya pemulihan rumput Alun-alun Kudus yang rusak akibat digunakan untuk pasar malam selama tradisi Dandangan terus dilalukan. Petugas Dinas PKPLH mulai menebar vitamin untuk mempercepat pertumbuhan rumput.

Bupati Kudus Hartopo mengatakan, pihaknya telah meminta dinas terkait untuk segera memulihkan rumput di area Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

Hal itu disampaikannya usai meninjau langsung bersama Kepala Dinas PKPLH Abdul Halil dan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Didik Tri Prasetiyo, Senin (27/3).

BACA JUGA : Ribuan Warga Serbu Pembukaan Tradisi Dandangan

“Segera kami pulihkan biar hijau dan asri lagi,” tuturnya.

Pemulihan rumput akan dikelompokkan ke bagian yang keadaannya baik dan rusak. Pemulihan rumput yang sudah baik dimaksimalkan dengan vitamin.

Sementara itu, rumput yang terkena oli akan dipotong terlebih dahulu. Hartopo melanjutkan, rumput yang susah tumbuh akan dilakukan penyulaman.

“Nanti sambil kita lihat dulu, kalau memang rumputnya susah tumbuh ya kami sulam,” tegasnya.

Pihaknya meminta dinas terkait berkoordinasi agar perbaikan dilakukan secepatnya. Sehingga, lapangan Alun-Alun bisa hijau kembali.

“Kami terus memantau agar segera dilakukan perbaikan. Termasuk berkoordinasi dengan stakeholder yang ada,” terangnya.

Kerusakan rumput itu menjadi evaluasi pelaksanaan Dandangan tahun depan. Meskipun tetap menjadi lokasi Dandangan, Alun-Alun Simpang Tujuh nantinya hanya akan ditempati stan produk UMKM.

“Kita evaluasi nantinya agar lapangan khusus untuk stan UMKM saja,” ungkapnya.

Kepala Dinas PKPLH Abdul Halil mengungkapkan sedang mengklasifikasikan mana saja bagian yang perlu perbaikan intensif. Pihaknya bersama Dinas Pertanian dan Pangan siap bekerjasama memulihkan rumput Alun-Alun.

“Baru kami klasifikasikan. Perbaikan akan segera kami laksanakan,” katanya. (srm)

 

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts