spot_imgspot_img

Puluhan Desa Akan Meriahkan Festival Desa Wisata 2022

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang akan menggelar Festival Desa Wisata 2022 selama dua hari 15-16 Oktober 2022. Festival yang akan berlangsung di Pendapa Museum RA Kartini tersebut akan menyajikan berbagai kegiatan menarik .

Pada tanggal 15 Oktober 2022, festival yang baru pertama digelar di Rembang ini akan menampilkan pertunjukan seni dan budaya, bazar produk dan penilaian pengelolaan desa wisata.

Kemudian di hari Minggu, tanggal 16 Oktober 2022 festival menampilkan panggung rakyat, siapa saja boleh tampil dengan bakatnya masing-masing. “Tapi yang tampil di panggung rakyat ini harus mendaftar dulu di dinas kebudayaan dan pariwisata. Gratis monggo siapapun yang mau berekspresi mengaktualisasikan bakat,” ujar Kepala Bidang Pemasaran Dinas kebudayaan dan Pariwisata, Kusrini.

Tak kalah pentingnya adalah pengumuman juara festival desa wisata. Pemenang akan mewakili Rembang di ajang yang sama tingkat Jawa Tengah.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Desa Wisata Kabupaten Rembang Hasiroh Hafidz mengajak masyarakat meramaikan tersebut. Selain menyaksikan berbagai hiburan, masyarakat juga bisa membeli produk dari puluhan desa wisata.

Lebih lanjut, Hasiroh menuturkan bahwa festival memberikan kesempatan desa wisata untuk mempromosikan destinasi, produk serta kesenian mereka. “Ketiga juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan desa,” imbuhnya.

Melihat peluang besar yang ada di suatu destinasi wisata juga berkembang, Hasiroh mengajak para pemuda dapat ikut mengelolanya. Mengingat masih banyak potensi wisata yang membutuhkan peran aktif remaja. Hingga saat ini terdapat 21 desa wisata yang akan berpartisipasi. Mereka akan memperebutkan juara 1 sampai harapan 3, juara favorit, stand terbaik, apresiasi seni terbaik dan juara pengelolaan desa wisata terbaik. (rd/red)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts