spot_imgspot_img

Ratusan Ahli Waris di Kudus Terima Santunan Kematian

KUDUS,suaramuria.com – Sebanyak 222 ahli waris di Kabupaten Kudus menerima bantuan sosial santunan kematian. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Kudus Hartopo di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu (15/2).

Kepala Dinsos P3AP2KB Agung Karyanto mengatakan, bantuan sosial untuk biaya pemakaman bagi penduduk miskin yang meninggal dunia ini diberikan kepada 222 orang ahli waris. Mereka berasal dari sembilan kecamatan.

“Untuk pencairan ini adalah data yang masuk pada 21 Desember 2022 hingga 31 Januari 2023,” katanya.

BACA JUGA : Terima Santunan Kematian, Zulaekah Curhat Bupati Hartopo

Ia menyebutkan, jumlah penerima itu masing-masing berasal dari Kecamatan Jati sebanyak 43, Jekulo 36 penerima, Dawe 31 penerima, Kaliwungu sejumlah 28 penerima, , Mejobo 24 penerima, Gebog 18 penerima, Kota sebanyak 16 penerima, Undaan dan Bae masing-masing 13 penerima.

“Pemkab Kudus melalui Dinsos P3AP2KB mengalokasikan anggaran untuk santunan kematian di tahun 2023 sebesar Rp 2 miliar rupiah. Hingga saat ini anggaran yangtelah terserap sebanyak Rp 222 juta rupiah,” katanya.

Pencairan ini disambut hangat oleh para ahli waris. Wahyu Murni (35) warga Desa Singocandi Kecamatan Kota, mengaku sangat terbantu atas bantuan sosial yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kudus.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya. Rencana akan saya pergunakan untuk kirim doa (tahlil) bagi mertua saya,” katanya. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts