spot_imgspot_img

Razia Awal Ramadan, Polisi di Pati Amankan Puluhan Botol Miras

PATI,suaramuria.com – Aparat Polresta Pati mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) berbagai merek selama menggelar razia awal Ramadan ini. Puluhan botol miras itu diamankan dari sejumlah penjual miras di Kecamatan Batangan dan Jaken.

Operasi miras tersebut dilakukan setelah petugas menerima banyak aduan dari masyarakat.

Warga mengaku resah banyak beredar miras selama Bulan suci Ramadan.

BACA JUGA :Razia Malam Ramadan, Petugas Temukan Miras hingga Pekerja di Bawah Umur

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan, pihaknya serius meninjaklanjuti aduan itu dengan menggelar operasi, Minggu (26/3) malam. Hasilnya, Polisi menemukan sebanyak  72 botol miras berbagai.

“Kami menggencarkan operasi penyakit masyarakat, salah satunya dengan sasaran minuman keras di Kecamatan Batangan dan Jaken ini,” kata Kapolresta melalui Kasat Samapta Polresta Pati AKP Purwito.

Purwito merinci, sebanyak  72 botol tersebut terdiri atas berbagai jenis miras antara lain 36 botol arak,  lima botol Beras Kencur, 21 botol Anggur Merah,10 botol Kawa-kawa dengan kadar alkohol lebih dari 5 persen.

Ia menambahkan, penindakan itu sejalan dengan Peraturan Daerah Kabupaten Pati Nomor 22 tahun 2002 tentang Minuman Keras.

“Warga yang kedapatan menjual miras, dilakukan pemeriksaan dan diproses penindakan tindak pidana ringan (tipiring) yang nantinya harus melaksanakan sidang di Pengadilan Negeri Pati,” tegasnya.

Ia menambahkan, razia awal Ramadan ini hanya permulaan saja. Polisi akan terus menggencarkan operasi penyakit masyarakat selama Ramadan.

Selain miras dia juga menyasar pada penjualan petasan. Sehingga diharapkan dapat meminimalisir potensi tindak kejahatan serta menjaga kondusifitas selama bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. (srm)

 

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts