spot_imgspot_img

Rembang Kirim 146 Atlet ke Porprov Jateng 2023

REMBANG, suaramuria.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang mengirim 146 atlet dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023. Ratusan atlet itu akan turun di 20 cabang olahraga (cabor).

Atlet terbanyak di cabor pencak silat dengan 22 orang. Sedangkan paling sedikit di cabor selam, binaraga, tarung drajad dan menembak dengan masing-masing  1 atlet.

Cabor taekwondo  2 atlet,  wushu mengirimkan 14 atlet, atletik mengirim 4 atlet. Cabor pentaque 2 atlet,  senam dengan 3 atlet, panjat tebing 4 atlet, kick boxing 4 atlet, tenis meja 8 atlet, catur 16 atlet. Selanjutnya muaythai 16 atlet, bridge  6 atlet, golf 4 atlet,  bulu tangkis,  3 atlet, bola voli  14 atlet, rugby dengan 20 atlet.

Dari 20 cabor itu yang berpeluang besar meraih medali emas, menurut Ketua KONI Rembang , Vivit Dinarini ada tujuh cabor. Meliputi  atletik, menembak, senam, pentaque, taekwondo, bridge dan tenis meja.

KONI Rembang mentargetkan setidaknya 15 medali emas. Sedangkan untuk peringkat targetnya 20 besar.

Kami ikut 20 cabor, 1 cabor eksibisi yaitu barongsai. Target minimal 15 emas dan peringkat 20 besar klasemen perolehan medali,” terang Vivit.

Selain itu tujuh cabor yang diunggulkan, enam cabor yang digelar di Rembang  diharapkan ada yang  mampu menyumbang medali emas. Mulai rugby, pencak silat, muaythai, catur, wushu dan voli pantai, khusus cabor barongsai tidak masuk hitungan target karena hanya eksibisi.(sm/red)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts