spot_imgspot_img

Rembang Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Kabupaten Rembang meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022.

Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik diberikan Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah di Patra Semarang Hotel dan Convention, Jumat (16/12/2022) malam.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah Drs. Sosiawan mengatakan tema monitoring dan evaluasi tahun 2022 mewujudkan Badan Publik yang Terbuka dan Inovatif Dalam Pelayanan Guna Mewujudkan Good Government.

“Kami berharap Keterbukaan Informasi Publik tidak berhenti, tidak cukup pada hal hal yang sifatnya teknis administratif dan konsep yang prosedural. Namun harus bermanfaat, berimplikasi pada pelayanan yang ada pada seluruh badan publik ,” katanya.

Sosiawan menjelaskan penilaian keterbukaan informasi tidak menggunakan istilah pemeringkatan. Paradigma monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi ini akan menghasilkan kualifikasi badan publik yang menuju, kurang, cukup dan sudah informatif.

Hanya saja, penghargaan sebagai hasil evaluasi Komisi Informasi adalah kualifikasi, dalam dua kategori yaitu Badan Publik yang Informatif dan Menuju Informatif,” imbuhnya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen dalam arahannya menyampaikan penganugerahan Keterbukaan Informasi Provinsi Jawa Tengah tahun 2022 ini dapat meningkatkan kepercayaan keterbukaan informasi pemerintah kepada masyarakat.

Kami sampaikan ucapan selamat kepada Badan Publik di Jawa Tengah yang telah meraih peringkat terbaik selama ini,” kata Wagub Jateng.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang, Fahrudin didampingi Kepala Dinkominfo Prapto Raharjo usai menerima penghargaan menyampaikan terimakasih kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Rembang atas komitmennya dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.

Saya berharap ke depan kita bisa mendapatkan kategori informatif. Ini sangat penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten Rembang terkait pelaksanaan pemerintahan yang good governance, ” pungkasnya. ()

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts